SOLOPOS.COM - Persiapan Angkutan Motor Gratis Lebaran 2015 di Stasiun Jebres, Solo, Minggu (12/7/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian menyediakan angkutan motor gratis bagi pemudik

Harianjogja.com, JOGJA-Mengurangi kepadatan arus lalu lintas saat mudik dan risiko kecelakaan, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian menyediakan angkutan motor gratis bagi pemudik. Tiga stasiun di Daops 6 akan menjadi stasiun transit untuk angkutan sepeda motor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 , Eko Budiyanto mengatakan angkutan motor gratis yang disediakan ini diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan dan kepadatan arus lalu lintas. “Selain itu, supaya hemat bahan bakar kendaraan,” ujar Eko, Senin (12/6/2017).

Eko mengatakan pendaftaran untuk angkutan motor gratis ini sudah dibuka sejak Februari lalu. Kapasitas angkut kendaraan roda dua yang tersedia yakni mencapai 25.000 motor.

“Kapasitasnya meningkat dibandingkan Lebaran tahun lalu yang hanya 8.000 motor. Sampai saat ini, baru 21.000 yang mendaftar untuk angkutan motor ini,” jelas Eko.

Lebih lanjut Eko memaparkan untuk angkutan motor gratis akan mulai diangkut pada 18 Juni mendatang. Untuk wilayah Daops 6 terdapat tiga stasiun yang akan menjadi lokasi transit untuk kendaraan pemudik ini. Di antaranya Stasiun Lempuyangan, Stasiun Klaten dan Stasiun Solo Jebres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya