SOLOPOS.COM - ilustrasi (/JIBI/dok)

Jalur macet Jatim terbentang dari Surabaya hingga Ngawi. Inilah titik-titik yang perlu diketahui saat mudik.

Madiunpos.com, SURABAYA –Jalur yang menjadi langganan kemacetan di Jawa Timur terpetakan dalam beberapa kawasan. Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim menyebutkan area kemacetan itu membujur dari Surabaya hingga ke Kabupaten Ngawi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pertama, titik kemacetan di Kota Surabaya terjadi di Jalan A Yani, Wonocolo, Depan Stasiun Wonokromo, Gunungsari-Bumiharjo, Darmo-Polisi Istimewa-Pandegiling. Jalan Polisi Istimewa-Darmo-dr Soetomo.

Selain itu, Jalan Mayjen Sungkono-HR Muhammad, Pasar Besar-Pahlawan-Tembaan-Jalan Semarang. Dupak-Pasar Turi-Demak. Jalan Veteran-Kebunrojo-Pahlawan-Gemblongan. Manyar-Nginden-Panjang Jiwo. Jalan Manyar Kertoarjo-Kertajaya. Jalan Kedung Cowek-Jembatan Suramadu. Jalan Tandes. Jalan Wiyung-Lakarsantri. Jalan Mastrip. Jemursari dan Jalan Jemurhandayani.

Kedua, titik kamacetan di wilayah Mojokerto berada di simpang 4 Trowulan KM 62. Adapun  titik kemacetan di Jombang yakni, Jalan Raya Simpang 4 Braan, Bandar Kedungmulyo, dan Jalan Raya Mojoagung.

“Juga di Simpang 4 Mengkreng. Karena ada crossing arus dari Jombang, Kediri, Kertosono. Volume jalan tidak seimbang dengan volume kendaraan. Serta juga ada lintasan kereta api,” kata Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Verdianto, Selasa (7/7/2015).

Titik kemacetan di Kertosono Nganjuk yakni, Simpang 4 TL Kertosono. Kondisi ini disebabkan karena adanya tumpukan kendaraan dari Simpang 4 Mengkreng. Juga ada titik macet di perlintasan kereta api Mintil. Kondisi ini disebabkan adanya kereta api yang melintas dan pasar Bagor yang tumpah.

Sedangkan di wilayah Ngawi, lokasi kemacetan di Mantingan KM 12-13 Desa Banjar Rejo, Kecamatan Widodaren. Serta di Desa Gendingan Widodaren Mantingan KM 16-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya