SOLOPOS.COM - SBY saat makan siang di Pracimantoro, Wonogiri, Sabtu (15/8/2015). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Jalur Lingkar Selatan Jawa, SBY singgah di Pracimantoro Wonogiri.

Solopos.com, WONOGIRI–Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) singgah di Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (15/8/2015). Mantan orang pertama di Indonesia ini menyapa warga Pracimantoro yang sudah menunggu sejak pukul 10.30 WIB namun SBY baru tiba di Pracimantoro sekitar pukul 12.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasar pantauan Solopos.com, SBY di Pracimantoro sekitar dua jam. SBY beramah tamah dengan pejabat Wonogiri dan warga. SBY yang datang bersaama istrinya, Ani Yudhoyono dan Ibas juga melayani foto bersama warga Pracimantoro dan pejabat yang hadir mendampinginya makan siang. Selain disambut warga Pracimantoro, SBY disambut Asisten bidang Kesejahteraan Rakyat Pemkab Wonogiri, Bambang Haryadi, Dandim 0728/Wonogiri, Letkol (Inf) Mirza Eka Junaedi dan Kapolres Wonogiri, AKBP Windro Akbar Panggabean beserta jajaran.

“Kondisi infrastruktur jalan di Provinsi DIY dan Jatim jalur selatan sudah cukup bagus. Berbeda jauh dengan di Provinsi Jateng yang masih banyak lubang sehingga memperlambat perjalanan. Pengguna jalan harus berhati-hati menghindari lubang jalan sehingga laju kendaraan harus pelan,” ujar SBY saat berbincang-bincang dengan Camat Pracimantoro, Warsito.

Lebih lanjut SBY menceritakan, jalur lintas selatan (JLS) telah diprogramkan saat dirinya memerintah. Menurutnya, keberadaan JLS bisa membantu menyeimbangkan keramaian dan jalur lalu lintas perekonomian. “Jalur pantai utara (pantura) dan jalur tengah sudah ramai. JLS sudah mulai dibuka. Ruas jalan di Jabar, DIY dan Jatim sudah baik tinggal Jateng menyesuaikan. Jika kondisi infrastruktur jalan di Yogya hingga Pacitan sudah baik perjalanan akan semakin cepat.”

Asisten bidang Kesejahteraan Rakyat Pemkab Wonogiri, Bambang Haryadi mengatakan, Pemprov Jateng telah mengalokasikan anggaran untuk proyek JLS. “Mudah-mudahan pengerjaan JLS segera direalisasi sehingga jalur ekonomi di selatan Jawa bisa berjalan. Keberadaan JLS sangat dibutuhkan masyarakat Wonogiri,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya