[x] close
Jalur Gaib Hutan Blora Sesatkan Banyak Pengemudi Kendaraan
Solopos.com|jateng

Jalur Gaib Hutan Blora Sesatkan Banyak Pengemudi Kendaraan

Namun luasnya hutan itu ternyata menyimpan misteri tersendiri di mana banyak kejadian-kejadian mistis yang kerap terjadi di lingkup Hutan Blora ini.

Solopos.com, BLORA -- Kabupaten Blora merupakan salah satu wilayah yang menjadi paru-paru Jawa Tengah. Hutan pohon jati dengan cakupan yang luas menjadi faktor utamanya. Dikenal dengan Hutan Blora, hutan pohon jati yang luas ini dikelola oleh Perum Perhutani.

Namun luasnya hutan itu ternyata menyimpan misteri tersendiri di mana banyak kejadian-kejadian mistis yang kerap terjadi di lingkup Hutan Blora ini. Kejadian  paling kasat mata ialah banyaknya yang tersesat di berbagai titik yang ada di Hutan Blora itu.

Melalui pantauan Solopos.com di kanal Youtube Si Mimen,  Jumat (7/5/2021), dengan nama video Menguak Misteri Hutan Blora Jawa Tengah, kejadian kasat mata ini sering terjadi pada bus dan kendaraan besar lain yang melintasi hutan tersebut.

Baca Juga : Inilah Kisah 3 Kerajaan Makhluk Gaib di Jembatan Comal Pemalang

Video dengan durasi 10 menit  itu juga menjelaskan bahwa kejadian kasat mata yang menimpa kendaraan besar ini tidak hanya terjadi sekali, namun sudah berulang-ulang kali. Kejadian pertama terjadi pada tahun 2012 lalu.

Diceritakan ada Bus Pahala Kencana tujuan Jakarta–Madura dan truk beton yang bersama-sama melewati jalur Hutan Blora tersebut. Saat itu Bus Pahala Kencana berada di belakang Truk Beton dan  kemudian hendak menyalip karena pengemudi bus itu melihat medan jalan cukup luas.

Namun anehnya kedua kendaraan ini bersenggolan. Kemudian kedua pengemudi berhenti dan turun dari kendaraan masing-masing untuk memeriksa kondisi kendaraan dan anehnya mereka ternyata berada di jalan setapak sebuah hutan, bukan jalan besar yang seperti dilihat masing-masing pengemudi.

Bac Juga : Ulujami Pemalang Juga Punya Sentra Bandeng Duri Lunak

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini namun anehnya, warga sekitar tidak melihat adanya jejak kedua kendaraan tersebut, bahkan semak-semak terlindas juga tidak ada. Warga sekitar meyakini bahwa kedua kendaraan ini sengaja disesatkan oleh mahkluk astral penghuni Hutan Blora.

Ada yang mengatakan bahwa kedua pengemudi dibuat berhalusinasi seakan melewati jalan luas padahal yang dilewati adalah jalan setapak. Jalan besar ini juga dianggap sebagai jalur gaib.

Selain maraknya kendaraan berukuran besar yang mengalami kejadian mistis,kejadian kasat mata juga menimpa sekelompok pemain ketoprak. Saat itu warga sekitar Hutan Blora itu hendak mengundang kelompok ketoprak untuk acara pentas hiburan.

Baca Juga : Jembatan Tanggulangin Kudus Mitosnya Pantang Dilewati Pejabat

Namun yang  terjadi, kelompok ketoprak itu tidak kunjung tiba di lokasi desa. Setelah ditelusuri, rupaya kelompok ketoprak ini tersesat di desa lain yang dianggap desa gaib. Disana, kelompok ketoprak itu tampil dan ditonton oleh warga yang  juga dianggap mahkluk gaib.

Anehnya lagi, mereka juga menerima bayaran berupa uang asli, bukan uang gaib yang kemudian berubah menjadi daun atau benda-benda lainnya.

Kejadian mistis lainnya juga menimpa pengendara motor yang tersesat  saat melewati jalur Hutan Blora tersebut. Pengendara motor itu hilang selama 2 hari dan setelah dilakukan pencarian, pengendara motor itu ditemukan di lokasi tak jauh dari tempat kejadian di mana sering terjadi kecelakaan bus dan kendaraan besar lainnya.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago