Solopos.com, LUMAJANG — Pembangunan jembatan gantung Gladak Perak yang hancur terdampak awan panas guguran Gunung Semeru yang menghubungkan Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur ditargetkan selesai sebelum Lebaran 2022.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat membangun jembatan gantung darurat tersebut untuk dilewati sementara oleh kendaraan roda dua, sebelum jembatan permanen yang rusak akibat awan panas guguran Gunung Semeru kembali dibangun.

 

Pembangunan jembatan gantung Gladak Perak di Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (9/4/2022). (Antara/Seno)

 

Baca Juga: Ada Jembatan Gantung, Perekonomian Girpasang Terdongkrak

Jembatan tersebut menjadi jalur ekonomi masyarakat di dua kecamatan yakni Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo, sehingga diharapkan jembatan gantung itu sudah bisa digunakan sebelum Idul Fitri 1443 Hijriah.

 

Aktivitas pekerja pada pembangunan jembatan gantung Gladak Perak di Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (9/4/2022). (Antara/Seno)

 

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun jembatan gantung darurat tersebut untuk dilewati sementara oleh kendaraan roda dua, sebelum jembatan permanen yang rusak akibat awan panas guguran Gunung Semeru kembali dibangun. (Antara/Seno)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi