SOLOPOS.COM - Kemacetan terjadi di jalan Klego – Karanggede, Boyolali, pada Selasa (3/5/2022) siang. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI – Jalur wilayah utara di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah tak luput dari pemantauan petugas gabungan selama masa arus balik 2022.

Jalan yang dimanfaatkan sebagai jalur alternatif dari arah Sragen menuju Semarang tersebut juga ramai dilewati kendaraan selama arus mudik dan balik.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Abdul Mufid, mengatakan jalur-jalur di wilayah utara seperti di Karanggede juga ramai dilewati kendaraan selama arus balik ini.

Bahkan pihaknya juga telah mengupayakan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan serta penambahan personel pengamanan.

“Sudah kami pantau, kami upayakan back up personel dari Polres. Untuk pagi kami tambah total ada tujuh personel. Sore juga kami tambah,” kata dia kepada Solopos.com, Sabtu (7/5/2022).

Menurutnya potensi kepadatan lalu lintas ada di persimpangan Karanggede. Terlebih di wilayah tersebut juga ada pasar yang cukup ramai.

Baca Juga: Catat Lur, Ini Lokasi Rawan Macet di Jalur Mudik Boyolali

“Kemarin sudah kami rekayasa. Kami tutup jalur yang ke utara-selatan kami arahkan ke kiri masuk belok sampai [kantor] kecamatan. Kami sudah siapkan rambu-rambu untuk efisiensi personel, mengingat jalurnya yang ramai,” kata dia.

Berdasarkan catatannya, ada jam-jam tertentu di mana jalur di wilayah Karanggede tersebut menjadi tambah padat.

Pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB dan sore pada sekitar pukul 15.00 WIB hingga sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Ingin Balik dan Melintasi Boyolali, Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini

Penertiban penghentian bus pun dilakukan dengan berkoordinasi dengan penjual tiket bus di Karanggede.

Tujuannya agar saat bus berhenti, tidak menghalangi arus lalu lintas di lokasi tersebut.

“Sebab saat sore banyak bus berhenti di bahu jalan. Kami arahkan saat bus menaikkan penumpang agar tidak mengganggu arus lalu lintas di Karanggede,” lanjut dia.

Baca Juga: H+5 Lebaran, Tol Boyolali ke Arah Semarang Ramai Lancar

Diberitakan pada hari kedua Lebaran 2022, Selasa (3/5/2022) terjadi kemacetan di sejumlah ruas jalan di Boyolali, Jawa Tengah.

Di ruas Jalan Klego–Karanggede juga terjadi kemacetan cukup parah. Kepadatan lalu lintas terjadi di simpang empat Karanggede.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya