SOLOPOS.COM - Acara Bursa Alumni 2023 yang diadaka SMA Batik 1 Surakarta.

Solopos.com, SOLO — Kamis (26/1/2023) terlihat sejumlah mahasiswa dengan bermacam almamater berkumpul di SMA Batik 1 Surakarta. Mereka berkumpul dalam rangka menghadiri acara Bursa Alumni 2023, yang merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan SMA Batik 1 Surakarta.

Acara ini diselenggarakan sebagai wadah untuk saling berbagi, bertukar pikiran dan pengalaman antara alumni dengan adik-adik mereka. Selain untuk menghadiri undangan dari sekolah, acara ini juga menjadi sarana reuni dan silaturahmi para alumni dengan teman serta guru mereka. Seolah mereka yang kini tengah tersebar di berbagai perguruan tinggi baik dari dalam maupun luar negeri kembali pulang untuk memberikan motivasi kepada adik mereka untuk melanjutkan study yg lebih tinggi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak hanya itu, mereka juga berbagi kiat-kiat untuk dapat diterima di perguruan tinggi yang mereka impikan dan berbagai pengalaman yang diperoleh selama menempuh studi di kampus mereka.

Alumni menyapa adik-adik di kelas-kelas secara bergantian. Mereka berasal dari beberapa universitas negeri favorit seperti UI, ITS, UGM, UB, Undip, UNS, UIN, Unair, Unnes, UPN V. Ada pula universitas swasta seperti Universitas Telkom, Unisri, dan UMS.

Sebelum para alumni masuk ke kelas, acara diawali dengan sambutan dari Kepala sekolah dan Waka Humas SMA Batik 1 Surakarta di aula. Terlihat antusiasme dari para alumni karena selain ingin berbagi pengalaman, mereka juga ingin menumpahkan rasa rindu mereka terhadap sekolah. Para siswa juga antusias karena dengan adanya kunjungan dari kakak-kakak mereka bisa memberi gambaran dan jawaban atas kegelisahan mereka untuk melanjutkan di universitas mana.

Harapannya, kegiatan ini dapat membangun motivasi adik-adik mereka dan memberikan gambaran bagaimana cara untuk mewujudkan impian yang ingin mereka raih seperti dapat diterima di universitas yang dicita-citakan. 

Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya