Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Jalin Kedekatan, Polres Sukoharjo Silaturahmi dengan Mahasiswa NTT

Polres Sukoharjo menyambangi mahasiswa Papua dan NTT yang sedang menuntut ilmu di Kampus Akademi Pelayaran Nasional (APN) Kartasura.
SHARE
Jalin Kedekatan, Polres Sukoharjo Silaturahmi dengan Mahasiswa NTT
SOLOPOS.COM - Pelajar dari Indonesia Timur Zaldy mengapresiasi kedatangan Polres usai kunjungan di Kampus Akademi Pelayaran Nasional (APN) Kartasura, Sabtu (24/9/2022). (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri).

Solopos.com, SUKOHARJO — Dalam rangka membina kedekatan antara Polri dengan warga Indonesia Timur, Polres Sukoharjo menyambangi para mahasiswa Papua dan NTT yang sedang menuntut ilmu di Kampus Akademi Pelayaran Nasional (APN) Kartasura, Sabtu (24/9/2022).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan kegiatan silaturahmi tersebut dilakukan untuk menjalin kedekatan dan sinergitas antara kepolisian dengan para pelajar dari Indonesia bagian Timur.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Kapolres menambahkan Polres Sukoharjo berkomitmen akan memberikan rasa aman dan nyaman terlebih kepada para pelajar asal Indonesia Timur yang menuntut ilmu di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Kapolres juga mengajak kepada para pelajar dari Indonesia Timur untuk bermain bola bersama dengan Polres Sukoharjo untuk menambah kedekatan dan keakraban.

“Karena adik-adik dari Indonesia Timur ini kebanyakan suka dan jago dalam bermain sepak bola. Untuk itu kita ajak bermain bola bersama agar dapat menambah keakraban antara Polri dengan mereka,” jelas Kapolres.

Baca juga: Akademi Pelayaran Nasional Surakarta Wisuda 98 Lulusan

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres mengucapkan banyak terima kasih kepada para pelajar asal Papua dan NTT yang telah bekerjasama dengan baik sehingga terbentuk sinergitas antara Kepolisian dengan pelajar dari Indonesia Timur yang ada di Sukoharjo.

“Di sini saya selaku Kapolres Sukoharjo memotivasi adik-adik untuk menanamkan semangat belajar dalam menuntut ilmu sehingga bisa meraih prestasi,” ungkap AKBP Wahyu.

“Harapannya ilmu yang didapat tersebut nantinya dapat bermanfaat bagi adik-adik dan keluarga di kampung halaman, serta bermanfaat bagi bangsa dan negara,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang pelajar dari Indonesia Timur, Zaldy mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah memberikan perhatian kepada para pelajar Papua dan NTT yang sedang menuntut ilmu di Sukoharjo.

“Terima kasih kepada bapak Kapolres dan jajarannya yang telah memberikan perhatiannya kepada kami. Semoga kedekatan antara pelajar dari Indonesia Timur dengan Polri bisa terus terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Baca juga: 114 Mahasiswa APN Surakarta Diwisuda, 90% Di Antaranya Sudah Diterima Kerja

Dalam kegiatan tersebut, Polres Sukoharjo juga memberikan tali asih berupa bantuan sosial sembako kepada para pelajar yang berasal dari Indonesia Timur.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode