Jalani Vaksinasi Covid-19, Pedagang Pasar di Madiun Merasakan Ini
Solopos.com|jatim

Jalani Vaksinasi Covid-19, Pedagang Pasar di Madiun Merasakan Ini

Vaksinasi Covid-19 untuk pedagang pasar di Madiun ini cukup penting karena sebentar lagi akan ada hari raya Idul Fitri.

Solopos.com, MADIUN -- Pedagang pasar tradisional di Kota Madiun antusias dalam mengikuti program vaksinasi Covid-19 di Wisama Haji setempat, Jumat (16/4/2021). Mereka berharap vaksinasi ini bisa membuat aktivitas jual beli di pasar semakin aman dan terhindar dari risiko penularan Covid-19.

Pantauan Madiunpos.com di lokasi vaksinasi, pedagang pasar yang mengikuti program vaksin ini sebagian besar dijemput oleh petugas dengan menggunkaan bus wisata milik pemkot. Tidak hanya pedagang berusia muda saja yang divaksinasi, tetapi pedagang yang lanjut usia juga terlihat datang dengan antusias.

Seperti pedagang di Pasar Kojo Madiun, Sri Umini, 60, mengatakan sangat lega setelah disuntik vaksin Covid-19. Dia mengaku tidak takut saat akan disuntik.

“Tidak sakit. Setelah disuntik lega. Dengan disuntik vaksin ini, saya lebih nyaman saat berjualan,” kata pedagang sayuran di pasar Madiun itu.

Baca juga: Laris Laris, Panenan Semangka dan Blewah di Madiun Habis Terjual

Hal senada juga dikatakan Slamet, pedagang mainan. Dia mengaku selama ini cukup ketakukan jika tertular Covid-19 saat sedang berjualan. Namun, setelah disuntik vaksin ini, dia menyampaikan sedikit lega karena tubuhnya diberi perlindungan untuk menangkal virus.

“Saya tadi pas disuntik tidak takut. Karena memang sudah diniati dari awal. Ini menjadi cara untuk sehat,” ujar pedagang Pasar Joyo Madiun ini.

Slamet berharap vaksinasi ini bisa segera mengakhiri pandemi Covid-19 yang lebih dari satu tahun terakhir membuat perekonomian memburuk.

“Kalau Covid-19 sudah rampung kan ekonomi bisa tumbuh lagi,” kata pedagang pasar Madiun asal Kelurahan Tawangrejo itu.

Baca juga: Sambil Gendong Balita, 2 Emak-Emak di Mojokerto Nekat Curi Motor di Siang Bolong

Kelompok Prioritas

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan sebanyak 500 pedagang pasar tradisional di Kota Madiun disuntik vaksin Covid-19. Penyuntikan vaksin bagi pedagang ini dilakukan secara bertahap, karena total pedagang pasar di Kota Madiun ada sebanyak 3.300 orang.

Dia menuturkan vaksinasi untuk pedagang pasar ini cukup penting karena sebentar lagi akan ada hari raya Idul Fitri. Biasanya sebelum momen Lebaran, pasar tradisional akan dipenuhi orang berbelanja.

“Pedagang ini kan setiap hari bertemu dengan banyak orang, melayani pembeli. Jadi mereka merupakan kelompok prioritas dalam pemberian vaksin ini,” jelas dia.

Untuk penyuntikan vaksin dosis kedua akan dilaksanakan 28 hari setelah penyuntikan dosis pertama. Ditargetkan 500 pedagang pasar yang mendapatkan jatah vaksinasi ini bisa rampung hari ini.

 




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago