Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Jalani TC di Yogyakarta, Timnas U-16 Indonesia Diklaim Berkembang Pesat

Indonesia berada di Grup A Piala AFF U-16 bersama Vietnam, Singapura, dan Filipina
SHARE

Solopos.com, SLEMAN — Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 mengalami perkembangan yang pesat menjelang turnamen Piala AFF U-16 2022 di Yogyakarta, 31 Juli hingga 12 Agustus 2022.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengatakan anak asuhnya berkembang pesat setelah dua pekan menjalani TC atau pemusatan latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Baca Juga: Umumkan Skuad Timnas U-16, Ini Permintaan Bima Sakti kepada Suporter

Sejauh ini, tim sudah melakukan dua kali uji coba, melawan Porprov DIY U-20 dimana tim ini mendapat pelajaran berharga, takluk dengan skor 2-0. Kemudian disusul dengan perlawanan dari Porda Sleman U-18.

Garuda Asia menang telak dengan skor 5-1. Status timnya sebagai tuan rumah di kejuaraan AFF nanti membuat Bima Sakti sebagai pelatih Garuda Asia tidak mau kehilangan momentum. Dia meminta para pemain harus tampil menekan sejak laga pertama.

Baca Juga: 40 Pemain Dipanggil ke TC Timnas U-16, Ada di Nomor Berapa Jagoanmu?

Memasuki pekan ketiga pemusatan latihan, Bima mengatakan timnya akan lebih memaksimalkan kekurangan yang ada Indonesia berada di Grup A bersama tim-tim seperti Vietnam, Singapura, dan Filipina. Bima mengatakan untuk level kelompok umur, tim negara-negara peserta kekuatannya semua hampir merata.

Piala AFF U-16 akan diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Sultan Agung di Bantul. Pada laga pertama, Garuda Asia akan menghadapi tantangan dari Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 31 Juli 2022 pukul 20.00 WIB. Dengan adanya dukungan dari suporter Indonesia setempat, diharapkan dapat membantu target juara tim ini sebagai tuan rumah.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita
Part of Solopos.com
Punya akun? Silahkan login
Daftar sekarang...
Support - FaQ
Privacy Policy
Tentang Kami
Kontak Kami
Night Mode