SOLOPOS.COM - Takaaki Nakagami (tengah) berjabat tangan dengan petinggi LCR Honda setelah memastikan perpanjangan kontraknya dengan tim tersebut untuk MotoGP 2023 pada Selasa (13/9/2022). (Twitter/takanakagami30)

Solopos.com, JAKARTA – Takaaki Nakagami tetap membalap di MotoGP untuk tim LCR Honda hingga tahun depan menyusul perpanjangan kontrak berdurasi 12 bulan pada Selasa (13/9/2022).

Lahir di Chiba, Jepang, pada 1992, Nakagami menjalani debutnya di MotoGP bersama LCR Honda pada 2018 dan tahun 2023 akan menjadi musim keenam mereka bersama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selama 80 kali start di MotoGP, Nakagami tercatat menyelesaikan kejuaraan sebagai pembalap tim independen teratas selama lima musim dan telah mencetak enam kali finis lima besar di balapan.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia juga mengantongi satu pole position dan empat posisi start baris terdepan di kelas premier, selain 14 podium di kelas Moto2, yang termasuk dua kemenangan.

“Saya sangat senang lanjut membalap di MotoGP pada 2023 dengan LCR Honda Idemitsu…. Saya tak sabar lagi untuk musim depan, dan saya akan mengerahkan segalanya untuk meraih hasil terbaik bagi tim ini,” kata Nakagami dikutip dari Antara, Selasa (13/9/2022).

Baca Juga: Prediksi Persis Solo Vs Bali United di Liga 1, Peluang Menang Belum Hilang

Nakagami akan mendapat tandem baru, yaitu Alex Rins pada tahun depan, setelah rekannya saat ini, Alex Marquez berlabuh ke tim Gresini Racing.

Dengan perpanjangan kontrak Nakagami, maka formasi pebalap MotoGP 2023 hampir lengkap, dengan satu-satunya bangku yang belum ditempati adalah di tim GASGAS Factory Racing KTM, untuk menjadi tandem Pol Espargaro.

Sebelumnya, Marco Bezzecchi dan Luca Marini resmi dipertahankan oleh tim Mooney VR46 untuk tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya