SOLOPOS.COM - Sejumlah kendaraan melintas di Jl. Solo-Jogja, Kabupaten Klaten, Jateng, Kamis (25/6/2020). (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Arus lalu lintas di Jl Solo-Jogja, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng) dinilai mulai ramai sejak dua pekan terakhir. Hal itu membuat beberapa pelaku usaha, seperti pedagang angkringan di Klaten, bisa tersenyum lagi.

Salah satu penyebab ramainya Jl Solo-Jogja adalah beroperasinya lagi bus Surabaya-Jogja menjelang berlangsungnya kenormalan baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bantai Crystal Palace, Liverpool Selangkah Lagi Juara Liga Inggris

Pedagang angkringan di depan Sub Terminal Bendogantungan Klaten, Eli Markus, 40, mengatakan kebijakan pemerintah yang telah memberi kelonggaran terhadap pelaku usaha di tengah pandemi Covid-19 menjadikan Jl Solo-Jogja mulai ramai.

Ekspedisi Mudik 2024

Hal itu ditambah beroperasinya bus jurusan Surabaya-Jogja dalam beberapa waktu terakhir.

"Beberapa bus Solo-Jogja memang sudah beroperasi beberapa waktu lalu. Begitu bus Surabaya-Jogja ikut beroperasi di waktu berikutnya, suasana di Jl. Solo-Jogja terlihat ramai. Saat ini saya katakan sudah seperti biasanya," kata Eli saat ditemui Solopos.com, Rabu (24/6/2020).

Eli Markus mengatakan sudah menggeluti usaha angkringan di depan Sub Terminal Bendogantungan sejak empat bulan terakhir. Setiap harinya, ia berdagang di pinggir Jl Solo-Jogja mulai pukul 05.30 WIB hingga 21.00 WIB.

Hari Ini Dalam Sejarah: 25 Juni 1950, Perang Korea Dimulai

"Saat awal terjadi pandemi Covid-19, suasana di Jl. Solo-Jogja sangat sepi. Tapi, saat sekarang sudah normal kembali. Saya bisa mengatakan seperti ini karena saya di sini terus setiap harinya [di pinggir Jl. Solo-Jogja]," katanya.

Ramainya arus lalu lintas dalam dua pekan terakhir mempengaruhi pendapatan yang diperoleh Eli Markus. Saat ini, pedagang angkringan itu sudah memiliki omzet hampir Rp500.000 per hari setelah lalu lintas di Klaten ramai.

Potret Cantik Bella Bonita, Model Video Klip Los Dol - Denny Caknan

"Sudah lumayan omzet saya. Bisa untuk membayar utang dan memenuhi kebutuhan lainnya. Semoga, situasi arus lalu lintas di Jl. Solo-Jogja terus ramai seperti ini dan pandemi Covid-19 segera berakhir," katanya.

Bupati

Sementara itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengimbau ke seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bersinar agar tetap menaati protokol pencegahan Covid-19 menjelang kenormalan baru. Kedisiplinan menaati protokol kesehatan menjadi kunci utama mencegah persebaran virus corona.

"Yang harus dilakukan warga Klaten, selalu pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan lainnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya