SOLOPOS.COM - Kondisi jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Jatipurno dan Kecamatan Jatisrono masih ditutup. Penutupan jalan karena ada proyek perbaikan gorong-gorong. Foto diambil, Rabu (16/3/2022). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRIJalan utama di Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri, ditutup, dalam beberapa waktu terakhir. Jalan tersebut menghubungkan Jatipurno-Slogohimo dan Jatipurno-Jatisrono.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, penutupan jalan disebabkan gorong-gorong ambles. Hal itu menyusul curah hujan yang tinggi di Jatipurno.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kira-kira sudah satu pekan yang lalu diperbaiki DPU. Pengerjaannya mendatangkan alat berat. Maka jalannya harus ditutup,” kata Camat Jatipurno, Bahari, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga: Rawan Kecelakaan, Pulau Jalan Pertigaan Cengkal Wonogiri Diperkecil

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPU, Didik Sudarmaji, mengatakan perbaikan gorong-gorong di Jatipurno telah berlangsung sejak, Kamis (10/3/2022). Di akhir 2021 sudah ada penurunan struktur jalan di Jatipurno. Intensitas hujan yang tinggi, berdampak ke kekuatan gorong-gorong yang ternyata komponennya sudah retak di waktu sebelumnya.

“Di Jatipurno ada dua lokasi. Satu berada di ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Jatipurno dengan Kecamatan Slogohimo [berdiameter 60 cm]. Satunya lagi di ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Jatipurno dengan Jatisrono [berdiameter 80 cm],” jelas Didik.

Salah seorang warga sekaligus penjual bakso di Jatipurno, Maryadi berharap perbaikan gorong-gorong segera rampung. Penutupan jalan berdampak ke penjualan baksonya.

Baca Juga: Sering Akibatkan Kecelakaan, Tanjakan Ndaskali Wonogiri Dikepras

“Sudah sejak hari Minggu [13/3/2022] dagangannya sepi. Enggak ada yang beli karena biasanya banyak orang lewat sini. Begitu ditutup terpaksa memutar di jalan alternatif [di kampung-kampung],” kata Maryadi alias Gareng tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya