SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA -- Tol Layang Jakarta-Cikampek berganti nama. Tapi bukan nama pahlawan nasional yang dipakai, melainkan Pangeran Uni Emirat Arab. Tol layang yang sebelumnya dikenal dengan nama Japek itu per hari ini menjadi Tol Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayen. Peresmian ini dilakukan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Mulai dari pagi ini, saya dan Pak Menteri PUPR atas nama Pak Presiden secara resmi mengubah nama Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II elevated resmi menjadi Jalan Tol Layang MBZ, Sheikh Mohamed bin Zayed," kata Pratikno dalam peresmian yang disiarkan lewat YouTube, Senin (12/4/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dirjen Bina Marga, Hedy Rahadian, mengatakan pengubahan nama jalan layang ini didasari atas Keputusan Menteri PUPR No 417 Tahun 2021, yang diteken per tanggal 8 April 2021.

Baca Juga: Kian Brutal, KKB Bakar Helikopter di Papua, Polisi Kejar Pelaku

"Melalui keputusan Menteri PUPR no 417 tanggal 8 April 2021 telah ditetapkan nama jalan tol Jakarta-Cikampek II elevated menjadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed bin Zayed," kata Hedy.

Hedy mengatakan perubahan nama ini diharapkan menjadi tonggak peningkatan hubungan kerja sama diplomatik antara Indonesia dengan Uni Emirat Arab (UEA). Seperti diketahui MBZ sendiri merupakan pangeran mahkota Abu Dhabi yang berkuasa di UEA.

"Dengan diresmikannya hari ini semoga dapat meningkat hubungan kerja sama diplomatik antara Indonesia dan UEA," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya