Jalan Tol di Jakarta ini Diganti Namanya dengan Nama Pangeran Arab
Solopos.com|news

Jalan Tol di Jakarta ini Diganti Namanya dengan Nama Pangeran Arab

Untuk memperkuat kerja sama dengan Pemerintah UEA, pemerintah mengganti nama tol layang Jakarta-Cikampek (Japek) menjadi MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed.

Solopos.com, JAKARTA -- Tol Layang Jakarta-Cikampek berganti nama. Tapi bukan nama pahlawan nasional yang dipakai, melainkan Pangeran Uni Emirat Arab. Tol layang yang sebelumnya dikenal dengan nama Japek itu per hari ini menjadi Tol Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayen. Peresmian ini dilakukan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Mulai dari pagi ini, saya dan Pak Menteri PUPR atas nama Pak Presiden secara resmi mengubah nama Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II elevated resmi menjadi Jalan Tol Layang MBZ, Sheikh Mohamed bin Zayed," kata Pratikno dalam peresmian yang disiarkan lewat YouTube, Senin (12/4/2021).

Dirjen Bina Marga, Hedy Rahadian, mengatakan pengubahan nama jalan layang ini didasari atas Keputusan Menteri PUPR No 417 Tahun 2021, yang diteken per tanggal 8 April 2021.

Baca Juga: Kian Brutal, KKB Bakar Helikopter di Papua, Polisi Kejar Pelaku

"Melalui keputusan Menteri PUPR no 417 tanggal 8 April 2021 telah ditetapkan nama jalan tol Jakarta-Cikampek II elevated menjadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed bin Zayed," kata Hedy.

Hedy mengatakan perubahan nama ini diharapkan menjadi tonggak peningkatan hubungan kerja sama diplomatik antara Indonesia dengan Uni Emirat Arab (UEA). Seperti diketahui MBZ sendiri merupakan pangeran mahkota Abu Dhabi yang berkuasa di UEA.

"Dengan diresmikannya hari ini semoga dapat meningkat hubungan kerja sama diplomatik antara Indonesia dan UEA," ujarnya.




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago