Jalan Terjal Persis Solo di Babak 8 Besar Liga 2

Persis Solo tergabung dalam Grup X bersama Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC, dan Persiba Balikpapan dalam lanjutan babak delapan besar Liga 2 Indonesia.
Jalan Terjal Persis Solo di Babak 8 Besar Liga 2
SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Alberto Goncalves (kiri), bersama Irfan Bachdim (tengah), dan Miftahul Hamdi, berselebrasi merayakan gol yang dicetak Alberto Goncalves ke gawang Hizbul Wathan FC pada pertandingan Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (23/11/2021) malam. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo tergabung dalam Grup X bersama Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC, dan Persiba Balikpapan dalam lanjutan babak delapan besar Liga 2 Indonesia. Seluruh lawan Persis Solo dalam babak delapan besar merupakan tim-tim kuat di Liga 2 tahun ini.

PromosiMengenal Mitos dan Makna Kue Keranjang, Hidangan Khas Imlek

Beruntung, peraih poin terbanyak fase penyisihan grup, Dewa United, dengan koleksi 22 poin bergabung bersama Grup Y dengan PSMS Medan, PSIM Jogja, dan Sulut United.

Baca Juga: Viral! Suporter Bersepeda Ikut Konvoi Kawal Bus Persis Solo

Lawan Persis Solo, Sriwijaya FC tercatat mengoleksi 20 poin sama seperti Persis Solo. Dari sepuluh laga, Sriwijaya FC menang sebanyak enam kali, dua kali imbang, dan dua kali kalah. Sriwijaya FC sukses mencetak 14 gol dan baru kemasukan enam gol. Lini pertahanan pemuncak klasemen Grup A itu menjadi lini pertahanan terbaik di Grup A karena baru kebobolan sebanyak enam gol.

Lalu, tim milik Raffi Ahmad sebagai runner up Grup B patut diwaspadai Laskar Sambernyawa. Meski berstatus di posisi kedua setelah Dewa United, RANS Cilegon FC juga meraih enam kemenangan, dua seri, dan dua kekalahan sepanjang fase grup. Perolehan poin RANS Cilegon FC pun sama dengan perolehan poin Persis Solo. RANS Cilegon FC pun sukses mencatatkan 13 gol dan tujuh kali kebobolan sepanjang fase grup.

Dalam catatan klasemen, Persiba Balikpapan tercatat menjadi peraih jumlah poin paling sedikit dalam kontestan babak delapan besar ini. Persiba Balikpapan hanya mengoleksi 15 poin dari empat kali menang, tiga seri, dan tiga kalah. Persiba Balikpapan juga hanya mencetak sembilan gol dan delapan kali kebobolan.

Sementara Persis Solo merupakan juara Grup C. Laskar Sambernyawa mengoleksi 20 poin hasil dari enam kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah. Hingga saat ini Persis Solo belum menemukan racikan pola permainan terbaik.

Baca Juga: Babak 8 Besar Liga 2: Persis Solo Segrup dengan Klub Raffi Ahmad

Di akhir putaran kedua, Persis Solo mendatangkan Jacksen F Tiago sebagai manajer berduet dengan pelatih kepala Eko Purdjianto. Namun, debut Jacksen juga tidak membawa hasil positif bagi Persis Solo saat kalah 1-2 dari PSCS Cilacap.

Tim pelatih Persis Solo harus segera berbenah menambal kekurangan di setiap lini Persis Solo. Laskar Sambernyawa dikabarkan tertarik mendatangkan bek asal Pati, Iqbal Al Ghuzat untuk bergabung bersama Persis Solo untuk mengarungi babak delapan besar.


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago