Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Jalan Terjal Bali United Lolos Semifinal Piala AFC 2022 Zona ASEAN

Peluang Bali United lolos ke semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN hanya tersisa melalui jalur runner-up terbaik.
SHARE
Jalan Terjal Bali United Lolos Semifinal Piala AFC 2022 Zona ASEAN
SOLOPOS.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Antara/HO/Baliutd.com)

Solopos.com, BADUNGBali United menghadapi langkah terjal dengan sisa satu laga melawan Kaya FC Iloilo pada Grup G AFC Cup 2022, Kamis (30/6/2022) pukul 18.00 WIB.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra tetap optimistis tim asuhannya lolos semifinal zona ASEAN AFC Cup 2022. Meskipun menang dari klub asal Filipina itu belum menjamin Serdadu Tridatu lolos ke semifinal zona ASEAN karena masih bergantung hasil pertandingan di grup H dan I.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

“Jadi, apa pun bisa terjadi dan kami harus tetap semangat sehingga mampu bermain baik di laga terakhir,” kata Teco, sapaan akrab Stefano, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (28/6).

Baca Juga: Kiprah Bali United di Piala AFC, Menang Besar atau Pulang

Pada laga kedua Grup G Piala AFC 2022, Bali United menelan kekalahan 2-5 atas Visakha FC, klub asal Kamboja, di Stadion Kapten I wayan Dipta, Bali, Senin (27/6). Kekalahan itu memaksa Bali United bertahan di peringkat dua klasemen dengan 3 poin, sama dengan perolehan Kedah FC, namun Serdadu Tridatu unggul head to head.

Dengan kondisi tersebut, peluang Bali United untuk lolos ke semifinal zona ASEAN hanya tersisa melalui jalur runner-up terbaik. Ada empat tim zona ASEAN yang bakal melaju ke semifinal, yakni tiga tim juara grup G, H, dan I, serta satu timnya lain berasal dari runner-up terbaik dari ketiga grup tersebut.

Artinya, Bali United wajib menang dengan skor besar saat kontra Kaya FC Iloilo untuk memperbesar peluang lolos ke babak selanjutnya, serta berharap hasil di Grup H dan I berpihak dengan Serdadu Tridatu. Teco memastikan telah menyiapkan langkah agar Serdadu Tridatu lebih siap bertempur melawan Kaya FC.

Baca Juga: Persis Solo vs Bali United akan Buka Liga 1 2022/2023

“Tentu saja itu sangat sulit. Ketika kalah dengan banyak gol tentu saja itu sangat berat. Namun, dalam sepak bola semuanya bisa terjadi,” kata pelatih asal Brasil itu.

Teco pun mencoba untuk kembali membangun semangat serta optimisme para pemain terlebih dahulu agar mampu bekerja keras pada pertandingan terakhir. “Lihat apa yang akan terjadi di pertandingan ke depan. Kami akan bekerja keras dan bermain baik untuk lolos, serta menghibur suporter,” pungkasnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode