SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi menangkap pelaku balap liar. (Dok)

Solopos.com, SLEMAN — Jalan Solo di Kalurahan Maguwoharjo, Depok, Sleman ditengarai jadi lokasi balap liar pada Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. Hal ini diketahui setelah video balap liar itu viral di media sosial.

Polres Sleman yang mendapatkan kabar ini mengatakan akan mengecek lokasi kejadian. Dan jika benar, maka akan dilakukan upaya antisipasi agar kejadian serupa tak terulang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Diketahui aksi balap liar tersebut terjadi pada Jumat dini hari sekira pukul 03.00 WIB. Menanggapi hal ini, Kapolres Sleman, AKBP Imam Rifai, memastikan petugas kepolisian akan melakukan pengecekan. “Tidak diperbolehkan adanya balap liar,” tegas Kapolres.

Baca Juga: Polres Sidoarjo Jatim Sita Ratusan Motor saat Razia Balap Liar

Polres Sleman telah menempatkan sejumlah petugas untuk berjaga dan menertibkan aktivitas ini. Terkait upaya pencegahan, menurut Imam, selama ini sebenarnya telah berjalan. Bukan cuma oleh polisi, namun juga dengan menggandeng sekolah dan guru untuk memberi pengarahan kepada siswa sekolah.

Kemudian untuk penjagaan berupa patroli juga sudah dan masih terus dilaksanakan pada malam hari khususnya di akhir pekan. Berdasarkan hasil evaluasi selama ini, menurutnya tempat yang rawan untuk balap liar yakni jalan lurus dan halus.

Maka di lokasi-lokasi dengan karakteristik seperti itulah ditempatkan petugas kepolisian untuk mengantisipasi balap liar. “Masyarakat agar tidak melakukan balap liar karena membahayakan dirinya sendiri dan orang lain. Selain itu juga merupakan pelanggaran,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya