SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Warga Muhammadiyah melalui Jalan Sehat Beramal yang digelar serentak di berbagai daerah di Jawa Tengah, Minggu (18/11/2018) pagi, berhasil menghimpun dana sumbangan Rp2 miliar. Dana itu selanjutnya akan disumbangkan kepada warga korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Tafsir mengatakan kegiatan yang digelar dalam rangka milad ke-106 Muhammadiyah tersebut diikuti sekitar 500.000 peserta di 35 kabupaten dan kota di Jateng. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga dan simpatisan Muhammadiyah atas partisipasi dalam kegiatan tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Warga Muhammadiyah tidak pernah lelah berbagi, sebagai bentuk cinta NKRI,” katanya.

Jalan Sehat Beramal itu mendapat penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia – Dunia (Leprid) sebagai pemrakarsa Jalan Sehat Beramal Serentak Se-Jawa Tengah. Prestasi itu merupakan penghargaan ke 420 yang tercata di Leprid. “Disebut beramal karena seluruh hasil infak akan didonasikan untuk korban gempa Palu,” terang pendiri Leprid, Paulus Pangka.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya