SOLOPOS.COM - Ilustrasi jalan rusak (Irawan Sapto Adi/JIBI/Solopos)

Jalan rusak Sragen mengkhawatirkan. DPU Sragen membentuk satgas reaksi cepat untuk menangani keluhan soal jalan rusak.

Solopos.com, SRAGEN – Pemerintah Kabupaten Sragen membentuk unit atau satgas reaksi cepat penanganan jalan rusak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPU Sragen, Hutomo Ramelan saat dihubungi melalui ponsel mengonfirmasi telah dibentuknya satgas penanganan jalan rusak.

Bahkan menurut dia satgas telah bekerja sekitar sebulan terakhir.

“Satgas tidak hanya bergerak bila ada laporan dari masyarakat. Tapi juga melakukan pengecekan sendiri ke lapangan,” tutur dia, Selasa (3/2/2015).

Hutomo mengimbau masyarakat segera melapor bila terjadi kerusakan jalan di wilayah mereka.

Saat bertugas, kata dia, satgas mengendarai mobil pikap yang dilengkapi peralatan seperti linggis, cangkul, dan grosok untuk menambal jalan.

“Dengan pendekatan ini kami harapkan tidak ada lagi keluhan masyarakat tentang jalan rusak, apalagi sampai jatuh korban,” kata dia.

Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman, pada akhir 2014 lalu sempat menyatakan kekecewaannya terhadap penanganan masalah jalan rusak. Menurut Bupati seharusnya DPU mengambil inisiatif membentuk satgas atau unit reaksi cepat penanganan jalan rusak.

Terpisah, anggota Komisi III DPRD Sragen, Sugiyamto menilai pembentukan satgas atau unit reaksi cepat jalan rusak terbilang terlambat. Dia mempertanyakan kenapa pembentukan satgas tidak dilakukan sedari dulu.

Padahal kerusakan jalan telah menelan korban luka dan meninggal tidak sedikit. Dia juga mempertanyakan efektivitas fungsi satgas mengingat masih banyaknya jalan rusak. Pasalnya sisa waktu pemerintahan Agus Fatchur Rahman-Daryanto (ADA) tinggal setahun.

“Dengan waktu yang tersisa sekitar setahun ke depan, apa bisa satgas menjalankan fungsinya dengan baik? Kenapa satgas dibentuk setelah empat tahun pemerintahan ADA berjalan? Kenapa tidak sedari awal infrastruktur dibenahi?” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya