SOLOPOS.COM - Kondisi Jl Diponegoro yang mengarah ke pintu selatan Pura Mangkunegaran Solo mulus setelah dilakukan pengaspalan, Jumat (11/11/2022). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hingga kini belum mau membeberkan di mana lokasi resepsi ngunduh mantu pernikahan adiknya, Kaesang Pangarep, dengan Erina Sofia Gudono. Sempat beredar kabar lokasi itu acara itu di Pura Mangkunegaran.

Apalagi, Presiden Jokowi, ayah Gibran dan Kaesang, sempat mengunjungi Pura Mangkunegaran, pada Minggu (16/10/2022). Hal itu memunculkan spekulasi Presiden sedang menjajaki Pura Mangkunegaran untuk lokasi pernikahan putra bungsunya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kini, Jl Diponegoro kawasan Ngarsapura yang menghubungkan Jl Slamet Riyadi dengan pintu gerbang Pura Mangkunegaran Solo baru saja diaspal ulang sehingga menjadi mulus. Pengaspalan Jl Diponegoro ini kebetulan juga berdekatan waktunya dengan kabar pengaspalan jalan di depan rumah Erina Gudono di Sinduadi, Kecamatan Mlati, Sleman, DIY.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Kamis (10/11/2022) pukul 19.00 WIB, kondisi Jl Diponegoro depan Pura Mangkunegaran Solo sudah separuh diaspal tepatnya bagian sisi barat. Para pekerja melaksanakan proyek dengan peralatan dan perlengkapannya malam itu.

Akses Jl Diponegoro ditutup dengan barikade malam itu. Pada Jumat (11/11/2022), saat Solopos.com melintasi Jl Diponegoro sudah mulus seluruhnya. Kendaraan bisa melintasi Jl Diponegoro tanpa kendala.

Baca Juga: Jelang Pernikahan Kaesang, Utusan Keluarga Jokowi Datangi KUA Banjarsari Solo

Pengaspalan Jalan Atas Perintah Menteri PUPR

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat diminta konfirmasi wartawan di Balai Kota Solo, Jumat (11/11/2022), menjelaskan koridor Gatot Subroto (Gatsu) dan Ngarsapura diperbaiki sekaligus ruas jalannya. Pengaspalan Jl Diponegoro serta Koridor Gatsu-Ngarsapura merupakan satu paket pekerjaan.

Hal itu sesuai perintah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono ketika melakukan peninjauan ke Ngarsapura pada Jumat (4/11/2022) lalu.

Ditanya apakah pengaspalan jalan berkaitan dengan persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Gibran justru bertanya kepada wartawan apakah pernikahan itu akan berlangsung di kawasan tersebut atau Pura Mangkunegaran.

Baca Juga: Jelang Pernikahan, Jalan di Depan Rumah Erina Gudono Diaspal

Gibran mengatakan tidak tahu di mana Kaesang dan Erina akan menggelar resepsi pernikahan. “Ya enggak tahu. Takono Kaesang,” tegasnya. “Ngarsapura wis alus, itu aspal untuk menghitamkan supaya lebih cantik saja. Enggak ada hubungane dengan itu [pernikahan],” imbuhnya.

Gibran menjelaskan pengaspalan jalan juga akan dilakukan di Jl Gatot Subroto. Dia menegaskan pengaspalan sesuai perintah Menteri PUPR. “Pak Menteri apa ya ngerti Kaesang nikah. Kan ya ora mungkin. Ora ana sing nggagas,” jelasnya.

Sedangkan mengenai kunjungan ayahnya, Presiden Jokowi, ke Pura Mangkunegaran, beberapa waktu lalu, itu, Gibran menjelaskan kehadiran Presiden dan sejumlah menteri saat itu untuk membahas revitalisasi Pura Mangkunegaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya