[ X ] CLOSE

Jalan Gawan-Plupuh Sragen Rusak Parah Sepanjang 2 Km

Tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini membuat jalan Gawan-Plupuh Sragen sepanjang sekitar 2 km rusak parah.
Jalan Gawan-Plupuh Sragen Rusak Parah Sepanjang 2 Km
SOLOPOS.COM - Pengguna jalan melintasi jalan Gawan-Plupuh, Sragen, yang diuruk kerakal, Kamis (11/3/2021). (Solopos.com/Moh. Khodiq Duhri)

Solopos.com, SRAGEN -- Tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini membuat jalan Gawan-Plupuh Sragen sepanjang sekitar 2 km rusak parah. Supaya tidak membahayakan pengguna jalan, kerusakan jalan itu diuruk oleh kerakal.

Pantauan Solopos.com, Kamis (11/3/2021), kerusakan jalan paling parah berada tak jauh dari SMKN 1 Tanon Sragen. Di depan sekolah itu, lubang jalan sudah ditutup oleh kerakal. Namun, penutupan lubang jalan dengan kerakal itu pada beberapa bagian kurang padat. Lubang jalan kembali muncul di beberapa bagian setelah timbunan kerakal dilintasi kendaraan berat seperti truk.

Baca Juga: Hipospadia, Kelainan Medis yang Dialami Aprilia Manganang Sebelum Menjadi Pria

“Kalau cuma ditimbun kerakal, saya kira itu hanya solusi sementara. Bila terkena air hujan atau dilintasi truk, akan berlubang lagi. Harapan kami jalan itu bisa diperbaiki secara permanen,” papar Zainuddin, 30, pengguna jalan asal Mondokan yang kebetulan melintasi jalan itu.

Kepala Desa Gawan, Sragen, Sutrisno, tidak memungkiri jalan Gawan-Plupuh cukup ramai dilintasi kendaraan baik roda dua atau roda empat sehingga bisa rusak parah. Menurutnya, kerusakan jalan sudah cukup lama terjadi. Akan tetapi, kerusakan jalan paling parah baru terjadi seiring datangnya musim hujan mulai akhir 2020 lalu.

“Banyak warga yang mengeluh karena itu akses jalan yang amat penting bagi mereka. Dari sejumlah ruas jalan di Kecamatan Tanon, hanya ada dua ruas yang rusak yakni jalan Gawan-Plupuh dan Gawan-Suwatu dengan panjang sekitar 500 meter,” terang Sutrisno.

Baca Juga: Soal Izin Acara Musik Dan Budaya Dengan Prokes Ketat, Polres Wonogiri: Belum Ada Instruksi Dari Mabes

Sutrisno mengaku pernah mendapat kabar jalan Gawan-Plupuh bakal diperbaiki dengan dana Rp400 juta. Akan tetapi, dana tersebut tentu belum cukup untuk memperbaiki kerusakan jalan secara permanen dengan kontruksi beton rigid.

Oleh sebab itu, anggaran Rp400 juta itu dipakai untuk memperbaiki kerusakan jalan yang sifatnya darurat atau sementara.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago