SOLOPOS.COM - Sukarelawan mengevakuasi korban kecelakaan kereta api di Kadipiro, Banjarsari, Solo, Rabu (28/4/2021) malam. (Istimewa/Dok Humas Polsek Banjarsari) 

Solopos.com, SOLO — Seorang warga lanjut usia (lansia) asal Kokap, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, terserempet kereta api saat berjalan di sekitar rel kawasan Kadipiro, Banjarsari, Solo, pada Rabu (28/4/2021) malam.

Akibatnya, korban mengalami luka parah di kepala. Identitas korban yakni Kemo, 55, warga Kokap, Kabupaten Kulonprogo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Baca juga: Ortu Tak Bisa Antar Jemput, Disdik Solo Pertimbangkan Siswa Ikut PTM Naik Angkutan Umum

Ekspedisi Mudik 2024

Kapolsek Banjarsari, Kompol Djoko Satrio Utomo, kepada wartawan, Kamis (29/4/2021) mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 18.47 WIB melibatkan KA BIAS dari Bandara Adi Soemarmo ke Stasiun Balapan.

Korban Tidak Meninggal Dunia

“Korban berjalan kaki dari barat ke timur, namun tidak menyadari ada kereta api yang melaju. Korban langsung dievakuasi ke RSDM [RSUD dr. Moewardi Solo],” papar dia mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Baca juga: Dikerjakan PT Waskita Karya, Masjid Sheikh Zayed Di Gilingan Solo Selesai Agustus 2022

Sementara itu, Sukarelawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Haris, mengatakan dalam kecelakaan itu, korban tidak meninggal dunia namun luka-luka.

Korban dilarikan ke RS. dr. Moewardi dan saat ini keluarga korban sudah berada di Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya