Jalan Adi Sucipto Colomadu hingga Jalan Solo-Karanganyar Ditutup, Begini Rute Alternatifnya

Selain Jalan Lawu, Polres Karanganyar juga menutup tiga ruas jalan lainnya yakni Jalan Adi Sucipto, Jalan Solo-Sragen, serta Jalan Solo-Karanganyar.
Jalan Adi Sucipto Colomadu hingga Jalan Solo-Karanganyar Ditutup, Begini Rute Alternatifnya
SOLOPOS.COM - Polisi mengatur lalu lintas di depan Kantor Polsek Colomadu yang baru saja diresmikan Senin (21/12/2020). (Solopos.com- Candra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR – Selain Jalan Lawu, Polres Karanganyar juga menutup tiga ruas jalan lainnya yakni Jalan Adi Sucipto, Jalan Solo-Sragen, serta Jalan Solo-Karanganyar. Kendati demikian, Polres Karanganyar telah menyiapkan rute alternatif.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Karanganyar, Iptu Agung Purwoko, mengatakan penyekatan tiga ruas jalan itu dilakukan selama 24 jam selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

Baca Juga: Layani Makan di Tempat, Pemilik Warung Belut di Sukoharjo Didenda Rp5 Juta

Agung menjelaskan Jalan Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar ditutup dua arah mulai dari simpang empat Polsek Colomadu sampai simpang tiga The Alana Hotel and Convention Center.

Kemudian penyekatan ruas Jalan Solo-Sragen ada di pos polisi Sroyo. Penyekatan pada ruas jalan dari arah Sragen ke Karanganyar. Sedangkan penyekatan di ruas Jalan Solo-Karanganyar berada di simpang tiga tugu botol hingga Fly Over Palur. Fly Over Palur ditutup dua arah, baik dari arah Solo maupun Karanganyar.

Agung menyampaikan Polres Karanganyar sudah menyiapkan sejumlah jalan alternatif untuk pengendara yang melintas di tiga ruas jalan tersebut. Berikut ini alternatif jalan yang dimaksud:

1. Penutupan Ruas Jalan Adi Sucipto: masyarakat dari Solo bisa melewati Jalan Danliris atau timur The Alana Hotel and Convention Center ke utara sampai simpang tiga Soto Sawah. Belok kanan menuju Exit Tol Klodran dan Kota Solo. Atau belok kiri sampai simpang tiga Nanasan.

Dari simpang tiga Nanasan belok kanan ke arah Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo. Atau ke kiri hingga simpang empat Polsek Colomadu. Lurus ke arah Kartasura atau ke barat arah Boyolali atau Exit Tol Kartasura.

2. Penutupan Ruas Jalan Solo-Sragen: Kendaraan dari Sragen bisa melalui Ringroad tembus wilayah Kota Solo.

3. Penutupan Ruas Jalan Solo-Karanganyar: Masyarakat dari Solo ke Karanganyar bisa melewati simpang tiga tugu botol tembus ke utara Palur Plaza belok kiri sampai simpang tiga Gudang Garam. Pengendara bisa belok kanan sampai Polsek Jaten tembus PG Tasikmadu. Dari situ pengendara lurus sampai simpang empat Papahan. Jalan lurus lagi sampai simpang tiga lampu merah Pundak belok kiri ke arah Karanganyar atau lurus ke arah Jumantono.

Baca Juga: Nyaris Dirampok, Karyawan Konter Pulsa di Ngawen Klaten Ndredeg Ditodong Pistol

Pengendara dari arah Karanganyar ke Solo dipersilakan lewat jalur bawah Fly Over Palur.

“Penutupan rencana mulai Rabu [14/7/2021] mulai pukul 06.00 WIB selama 24 jam sampai PPKM Darurat dinyatakan berakhir. Tentunya semua melalui tahapan evaluasi. Setelah evaluasi apakah ada pengurangan atau penambahan tergantung hasil evaluasi,” jelas dia.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago