SOLOPOS.COM - Jaksa Agung, ST Burhanuddin (Liputan6)

Solopos.com, JAKARTA — Jaksa Agung, ST Burhanuddin diminta tetap fokus meningkatkan kinerjanya dan tidak perlu menghiraukan isu poligami yang dilaporkan LSM Jaga Adhyaksa ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Sebaiknya jaksa agung tetap fokus saja meningkatkan kinerjanya yang sudah sangat baik. Tidak perlu dipusingkan isu seperti itu,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni, dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (7/11/2021) seperti dilansir Antara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia menilai jangan sampai dugaan poligami tersebut mengganggu kinerja Kejaksaan di bawah kepemimpinan Burhanuddin yang sedang menunjukkan prestasi cemerlang.

Menurut dia, berbagai prestasi cemerlang yang dia maksud itu di antaranya pengungkapan berbagai kasus korupsi besar, transformasi digital di kejaksaan, hingga penyelamatan aset negara hingga triliunan rupiah.

Baca Juga: 10 Berita Terpopuler: Rumah Warisan Dono Warkop, LDII ke Kantor MUI

“Jadi sangat beralasan jika jaksa agung diserang oleh banyak pihak, karena memang beliau kerjanya bagus dan ganas,” ujarnya.

Sahroni meminta Burhanuddin agar tetap fokus bekerja demi menegakkan hukum di Indonesia karena semakin tinggi pencapaian seseorang, maka akan makin besar juga tantangan yang dihadapi.

Ia mengutip sebuah ungkapan yaitu “semakin tinggi pohon, semakin kencang angin bertiup”, sehingga Burhanuddin seharusnya konsisten membuktikan kinerja dengan prestasi.

Baca Juga: Jasa Raharja Tak Beri Santunan dalam Laka Mobil Vanessa, Kenapa?

Sebelumnya, Jaksa Agung ST Burhanuddin dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas dugaan memiliki dua istri atau poligami di mana salah satu istrinya diduga merupakan pejabat di Kejaksaan Agung.

Politikus muda PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth ikut angkat bicara dengan menegaskan jika laporan tersebut ialah sebuah upaya fitnah untuk melengserkan ST Burhanuddin dari jabatannya.

“Gerak cepat dan menjaga integritas yang terus dilakukan Jaksa RI Agung ST Burhanuddin menjadi roh Korps Adhyaksa saat ini, jadi wajar jika para pendengki, khususnya para koruptor akan menebar fitnah demi melengserkan Pak Burhanuddin untuk memuluskan langkah dan programnya,” kata Kenneth dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/11/2021) seperti dilansir suara.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya