SOLOPOS.COM - Pergelaran dengan panggung jamak yang digelar saat car free night era Wali Kota Joko Widodo pada malam pergantian tahun 2012 di Kota Solo bakal dilaksanakan juga untuk memeriahkan ultah Jakarta, Sabtu (22/6/20013). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Pergelaran dengan panggung jamak yang digelar saat car free night era Wali Kota Joko Widodo pada malam pergantian tahun 2012 di Kota Solo bakal dilaksanakan juga untuk memeriahkan ultah Jakarta, Sabtu (22/6/20013). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA — Perayaan ulang tahun (ultah) ke-486 DKI Jakarta, Sabtu (22/6/2013) mendatang, bakal digelar mirip pergelaran Car Free Night di Solo. Delapan panggung dibangun di sepanjang Jl M.H. Thamrin, Jakarta. Setiap panggung yang dibangun untuk acara bertajuk Malam Muda-Mudi Jakarta Nite Festival itu menampilkan genre musik berbeda.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sejak era kepemimpinan Wali Kota Joko Widodo, malam Tahun Baru di Kota Solo dimeriahkan gelaran Car Free Night dengan konsep panggung jamak. Sembilan panggung dibangun di sepanjang Jl Slamet Riyadi, masing-masing panggung menyajikan pertunjukan berbeda. Kala Jokowi—sapaan akrab Joko Widodo—hijrah ke Jakarta untuk menjadi gubernur, konsep itu rupanya turut diboyong ke ibu kota negara.

Delapan panggung yang bakal dibangun untuk memeriahkan gelaran Malam Muda-Mudi Jakarta Nite Festival rencananya akan menampilkan sederet artis lokal asli Indonesia. “Kami memang sengaja membuat satu panggung untuk satu jenis musik,” kata Ketua Panitia HUT DKI Jakarta sekaligus Asisten Pemerintah DKI Jakarta Sylviana Murni di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (18/6/2013).

Band legendaris asal Jakarta Slank yang digawangi oleh Kaka, Bimbim, Ridho, Ivanka dan Abdee Negara akan tampil di panggung yang berlokasi di Jl Sunda. “Slank akan ditemani oleh Ronald dan Tike,” terang Sylviana.

Sedangkan Jamrud dan Steven and Coconut Tree akan tampil di panggung yang berlokasi di Wisata Kuliner Sabang. Enam panggung lainnya yang berlokasi di sepanjang Jl M.H. Thamrin hingga bundaran HI juga akan dimeriahkan oleh berbagai jenis musik seperti blues, dangdut, campursari, disko, keroncong tugu dan jaz.

Lokasi lainnya yang akan dimanfaatkan untuk menggelar pergelaran musik pada malam perayaan ultah Jakarta adalah Silang Tenggara Monas. Panggung hiburan di tempat itu dibangun salah satu stasiun televisi swasta nasional, Trans 7.

Panggung hiburan bertemakan “Karnaval Budaya Kota Jakarta Tempo Dulu, Masa Kini dan Masa Depan” itu rencananya menghadirkan Kotak, Fade2Black, Opera van Java (OVJ), Soimah, Omas, Bolot dan Mpok Nori.

Peringatan Ultah ke-486 Kota Jakarta akan diramaikan pula dengan berbagai kegiatan seni dan olahraga. Selain Malam Muda-Mudi, Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta, Minggu (23/6/2013) akan menyelenggarakan Jakarta International 10K. Sedangkan drama musikal Ariah digelar Jumat-Minggu (28-30/6/2013).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya