SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pidato politiknya di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Rivan Awal Lingga)

Kecewa Jakarta tak masuk daftar 100 kota terbaik, JK memberikan buku ke Anies Baswedan.

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memberikan buku yang berisikan review tentang 100 kota terbaik kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wapres memberikan buku berjudul The Cities Book: A Journey Through the Best City in the World tersebut karena Jakarta tidak masuk dalam 100 kota terbaik versi pelancong itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Padahal, dia mengatakan Bangkok, Thailand, mampu bertengger di 10 besar kota terbaik dunia. Wapres juga mengapresiasi kota Jogjakarta, yang menjadi wakil Indonesia dalam salah satu list peringkat tersebut.

“Seratus kota, bukan lima loh ya, Jakarta tidak ada. Jogja ada, Bangkok nomor 9, masak Jakarta enggak ada? 100 pun. Saya enggak tahu penilaiannya, tapi buku itu tidak ada Jakarta. Berarti banyak hal yang perlu diperbaiki,” jelasnya, di Kantor Wakil Presiden, Selasa (17/10/2017).

Dia berharap buku tersebut dapat membantu Anies untuk memperbaiki sejumlah bidang yang harus diperbaiki di Ibu Kota sehingga dapat diakui di dunia.

“Jadi begitulah yang kita harapkan kota yang bersih, lancar, tidak banjir, dan sebagainya dan ekonomi juga maju. Kita juga ingin menggeser industri-industri ke luar Jakarta, Pulau Jawa, jangan dipenuhi Jakarta ini dengan industri, apalagi yang berat-berat,” jelasnya.

Adapun, dia menginginkan Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno dapat mengatasi masalah utama di Ibu Kota, yakni kemacetan dan banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya