SOLOPOS.COM - Antrean penumpang Citilink mengurus refund atau resechedule lantaran dibatalkannya sejumlah penerbangan dari Bandara Adi Soemarmo menuju Halim Perdana Kusuma Jakarta, Rabu (1/1/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO Dua penerbangan rute Solo–Jakarta Halim Perdanakusuma melalui Bandara Adi Soemarmo Solo terpaksa dibatalkan. Pembatalan ini dilakukan akibat ditutupnya Bandara Halim Perdanakusuma karena terdampak banjir, Rabu (1/1/2020).

Adapun kedua penerbangan yang dibatalkan adalah maskapai Citilik tujuan SOC – HLP. Humas Bandara Adi Soemarmo Solo, Danardewi mengatakan ada sejumlah penerbangan yang terdampak akibat ditutupnya Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta lantaran banjir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurutnya, penumpang sudah ditangani oleh maskapai baik yang melakukan refund maupun reschedule. “Penerbangan ada yang terdampak karena Bandara Halim Perdanakusuma ditutup sementara, yakni Citilink untuk flight pagi dan siang,” ujarnya, kepada wartawan.

Ekspedisi Mudik 2024

Danar menjelaskan, penerbangan yang terdampak atau dibatalkan yakni, Citilink rute HLP – SOC – HLP dengan nomor penerbangan QG 120/Q 121 datang pukul 07.50 WIB dan berangkat pukul 08.45 WIB.

Maskapai ini sedianya memberangkatkan 180 penumpang. Kedua adalah Citilink rute HLP – SOC – HLP dengan nomor penerbangan QG 122/Q 123 datang pukul 11.10 WIB dan berangkat pukul 11.40 WIB. Sedangkan penumpang ada sebanyak 147 pax.

“Penerbangan lain dari dan ke Halim Perdanakusuma, Jakarta, masih sesuai jadwal,” jelasnya.

Adapun penerbangan lain tujuan HLP adalah Batik Air ID7040 pukul 16.10 WIB dan Citilink QG 127 pukul 17.45 WIB. Menurut Danar, penerbangan ini masih sesuai jadwal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya