SOLOPOS.COM - Kendaraan roda empat dan dua terjebak banjir yang menggenangi kawasan Bundaran HI Jakarta, Kamis (17/1/2013). Hujan deras disertai meluapnya kali Ciliwung membuat kawasan tersebut serta Jl. MH Thamrin dan Sudirman tergenang air sehingga melumpuhkan aktivitas bisnis. (JIBI/Bisnis/Yayus Yuswoprihanto)

Kendaraan roda empat dan dua terjebak banjir yang menggenangi kawasan Bundaran HI Jakarta, Kamis (17/1/2013). Hujan deras disertai meluapnya kali Ciliwung membuat kawasan tersebut serta Jl. MH Thamrin dan Sudirman tergenang air sehingga melumpuhkan aktivitas bisnis. (JIBI/Bisnis/Yayus Yuswoprihanto)


JAKARTA — Jakarta Siaga I banjir. Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan mulai hari ini hingga 27 Januari 2013 mendatang diterapkan tanggap darurat.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

“Nah, karena kondisinya seperti ini mulai hari ini sampai 27 Januari kita nyatakan posisinya tanggap darurat,” ujar Jokowi.

Jokowi menyatakan itu seusai rapat banjir dan menggelar jumpa pers bersama Menko Kesra Agung Laksono, Menteri PU Djoko Kirmanto, Kepala BNPB Syamsul Ma’arif, di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2013).

Menurut Jokowi, pihaknya akan segera mengeluarkan surat resmi agar proses tanggap darurat segera dilakukan secepatnya.

“Nanti akan kita keluarkan surat resminya supaya pergerakan di lapangan bisa dipercepat,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya