SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (tengah), bersama jajaran direksi KAI Commuter menempelkan Kartu Multi Trip (KMT) edisi khusus Solo saat akan menaiki KRL seusai launching KMT di Stasiun Solo Balapan, Solo, Kamis (8/4/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka langsung menjajal Kartu Multi Trip atau KMT KRL Jogja-Solo edisi khusus Solo yang diluncurkan pada Kamis (8/4/2021) di Stasiun Solo Balapan.

Wali Kota Solo itu naik kereta rel listrik (KRL) menggunakan itu dari Stasiun Solo Balapan ke Stasiun Purwosari. "Adanya KMT ini tentu memudahkan para penumpang KRL, lantaran mobilitas akan menjadi lebih efisien, terlebih memasuki era new normal yang mana banyak orang telah melakukan aktivitas kerja seperti biasa," komentar Gibran lewat unggahan di akun Instagram @gibran_rakabuming, Kamis petang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gibran menyampaikan selama perjalanan naik KRL Solo Balapan-Purwosari ia mengingatkan penumpang agar selalu menerapkan protokol kesehatan saat berada di KRL.

Baca Juga: Makin Diminati, Jumlah Pengguna KRL Jogja - Solo Melonjak

"Wajib mengenakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan atau paling tidak secara berkala membasuh tangan dengan hand sanitizer selama perjalanan," ujarnya.

Sebagai informasi, KAI Commuter menerbitkan kartu multi trip (KMT) edisi khusus Solo yang resmi diluncurkan pada Kamis (8/4/2021). Kartu ini merupakan edisi khusus kedua yang terinspirasi dari wilayah Yogyakarta-Solo.

Landmark Kota Solo

Pada Oktober 2020 lalu, KAI Commuter membuat KMT edisi khusus Yogyakarta. Peluncuran KMT edisi Solo ini dilakukan oleh EVP Daerah Operasi (Daops) VI Yogyakarta PT KAI, Asdo Atrivianto, dan Direktur Utama KAI Commuter, Mukti Jauhari.

Baca Juga: Yes, KRL Jogja-Solo Tambah 4 Perjalanan Akhir Pekan Ini

Acara peluncuran dihadiri pula oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang langsung menjajal KRL menggunakan KMT. Direktur Utama KAI Commuter, Mukti Jauhari, mengatakan KMT edisi khusus ini menggunakan unsur landmark Kota Solo. Yakni dengan mengangkat suasana lokal yang penuh makna.

“Bersamaan dengan antusiasme pengguna KRL yang terus meningkat, KAI Commuter meluncurkan 1.000 KMT edisi khusus Solo. KMT ini resmi dijual mulai Kamis [8/4/2021] di seluruh stasiun KRL lintas Yogyakarta-Solo Balapan. KMT edisi khusus Solo dijual dengan harga Rp30.000, sudah termasuk saldo Rp10.000,” katanya di Stasiun Solo Balapan, Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya