SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Turnamen Piala Presiden 2022 telah memasuki babak semifinal. Meski demikian, Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, mengaku belum memiliki tim yang dijagokan untuk bisa menjadi kampiun turnamen pramusim itu.

Saat ini sudah ada empat tim yang memastikan lolos ke partai semifinal Piala Presiden 2022. Dari empat itu, salah satunya adalah tim asal Jateng yakni PSIS Semarang. Sementara tiga tim lainnya yakni Arema FC, PSS Sleman, dan Barito Putera.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

PSIS Semarang sebagai tim asal Jateng akan menghadapi Arema FC di partai semifinal yang dilangsungkan dengan sistem home and away. PSIS akan menjamu Arema FC lebih dulu di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Kamis (7/7/2022). Setelah itu, skuat berjuluk Mahesa Jenar akan melakoni lawatan ke kandang Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (11/7/2022).

Sementara itu, Ganjar yang juga Gubernur Jateng mengaku belum memiliki jagoan di Piala Presiden 2022. Meskipun, ada satu wakil Jateng yang akan berlaga di babak semifinal Piala Presiden 2022 nanti.

“Jagoan Piala Presiden? Belum. Nanti,” kata Ganjar saat ditanya seusai acara Pesonas 2022 di Holy Stadium, Senin (4/7/2022).

Baca juga: Tundukkan Bhayangkara FC, PSIS Semarang Lolos Semifinal Piala Presiden

Saat kembali ditanya tentang jagoan di Piala Presiden 2022, orang nomor satu di jajaran Pemprov Jateng itu kembali belum memberikan jawaban. Ia justru menjawab sambil bercanda.

“Nanti. Saya bertapa dulu,” ujarnya.

Meski demikian, Ganjar tetap memberikan motivasi kepada PSIS Semarang selaku tim asal Jateng kala melakoni babak semifinal Piala Presiden 2022. “Harus semangat dong,” tegas Ganjar singkat.

Baca juga: Alasan Rudy Solo Sebut Ganjar Pranowo Presiden ke-8 RI

Sementara itu, PSIS Semarang lolos ke fase semifinal setelah menyingkirkan Bhayangkara FC melalu drama adu penalti dengan skor 10-9 (1-1). Di semifinal, skuat besutan Sergio Alexandre itu akan menghadapi Arema FC, yang menyandang status sebagai juara bertahan.

Tim asal Malang berjuluk Singo Edan itu merupakan kampiun Piala Presiden pada edisi sebelumnya, tahun 2019. Kala itu, Arema FC meraih gelar juara seusai menundukkan Persebaya Surabaya dengan agregat 4-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya