Soloraya
Rabu, 24 April 2024 - 05:15 WIB

Hujan Siang-Malam dan Ada Petir, Cek Prakiraan Cuaca Boyolali Rabu 24 April

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan petir. (Freepik.com)

Solopos.com, BOYOLALI — Prakiraan cuaca wilayah Boyolali bakal banyak hujan dari siang hingga malam hari ini, Rabu (24/4/2024). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG juga menginformasikan ada hujan petir sore ini.

Suhu udara bakal panas dengan posisi terendah menurut laman resmi BMKG yakni 24 derajat Celsius pada dini hari hingga pagi menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi mencapai 32 derajat Celsius pada siang hari.

Advertisement

Angin terpantau dari tenggara dan timur sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Prakiraan cuaca BMKG dilaporkan setiap hari melalui laman resminya dengan pembaruan per tiga jam dimulai pada pukul 01.00 WIB.

Boyolali berawan pada prakiraan cuaca dini hari itu dengan suhu udara 24 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara sangat tinggi mencapai 95% dan angin terpantau dari arah timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca juga berawan pada pukul 04.00 WIB. Suhu udara masih sama yakni 24 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara juga bertahan di angka 95%. Angin belum berubah arah dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Advertisement

Pada pagi hari pukul 07.00 WIB, cuaca lanjut berawan dengan suhu udara naik jadi 27 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 80%. Angin berubah arah dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, langit tetap mendung dengan suhu udara naik jadi 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun ke angka 70%. Angin masih dari arah timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Prakiraan cuaca Boyolali berubah jadi hujan ringan pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 32 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara turun jadi 65%. Angin dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Advertisement

Hujan masih turun dengan disertai petir pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun jadi 29 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin lanjut dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Malam hari pukul 19.00 WIB, cuaca juga masih hujan dengan intensitas ringan. Suhu udara naik jadi 27 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 80%. Angin kembali dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, hujan sudah reda dan cuaca kembali mendung dengan suhu udara turun jadi 26 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 90%. Angin terpantau dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif