Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Jadwal Tayang Sri Asih Diundur Jadi 17 November 2022

Ada alasan mendasari mengapa jadwal tayang Sri Asih diundur.
SHARE
Jadwal Tayang Sri Asih Diundur Jadi 17 November 2022
SOLOPOS.COM - Tangkapan layar Youtube trailer Sri Asih. (Youtube Screenplay Films)

Solopos.com, SOLO-Jadwal tayang film Sri Asih yang awalnya dijadwalkan pada 6 Oktober 2022 diundur menjadi 17 November 2022. Hal ini diungkapkan sutradara film tersebut, Upi, di media sosial.

Dalam suratnya ke publik, sutradara Upi memberikan penjelasan kenapa film superhero Indonesia itu belum dapat tayang di 6 Oktober 2022. Ia menyampaikan bahwa keputusan ini diambil karena Sri Asih membutuhkan sedikit waktu lagi agar bisa tayang dalam format terbaiknya sehingga penonton Indonesia juga akan mendapatkan pengalaman terbaik.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

“Saya dan seluruh tim pembuat Sri Asih telah berusaha sekuat tenaga dan akal untuk menyelesaikan Sri Asih dalam kondisi terbaiknya sebelum tanggal rilis. Tapi waktu ternyata tidak memungkinkan hal ini,” tulis Upi dikutip dari Antara pada Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Ariel Tatum Tampil di Paris Fashion Week Tuai Pujian Warganet

“Saya bisa saja melepas Sri Asih ke publik sesuai tanggal yang telah diumumkan, tapi hasilnya yang tidak sempurna akan jadi pengkhianatan bagi para kru dan pemain yang telah memberikan yang terbaik dari diri mereka, dan pengkhianatan bagi kepercayaan teman-teman yang telah teman-teman berikan kepada saya,” beber dia.

Upi meminta maaf, namun ia memilih  jadwal tayang Sri Asih diundur ketimbang memberikan hasil yang tak maksimal.  “Saya akan melanjutkan pengerjaan Sri Asih. Dan dalam waktu yang tak lama, akan siap saya persembahkan kepada teman-teman dalam bentuk terbaiknya, untuk kita rayakan bersama,” katanya.

Film kedua Jagat Sinema Bumilangit Sri Asih ini dibintangi oleh Pevita Pearce, Jefri Nichol, Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, Surya Saputra.

Baca Juga; Bakal Dirilis, Sinopsis Film Kung Fu Hustle 2 Bikin Penasaran

Sri Asih sebelumnya sempat muncul di film Gundala arahan Joko Anwar pada 2019. Jagat Sinema Bumilangit berlanjut kisahnya dalam film Sri Asih.

Film ini mengisahkan tentang Alana. Alana tak mengerti kenapa ia selalu dipengaruhi amarah, tapi ia selalu berusaha melawannya. Memasuki usia dewasa, Alana menemukan fakta mengenai asalnya: ia bukan perempuan biasa.

Ia mungkin adalah berkah untuk kemanusiaan dan menjadi pelindungnya sebagai Sri Asih. Atau ia bisa juga menyebabkan kehancuran bagi dunia, jika ia tak bisa mengontrol amarahnya.

Baca Juga: Black Panther: Wakanda Forever Miliki Durasi Paling Panjang di Fase 4

Film Sri Asih adalah bagian dari Jagat Sinema Bumilangit, yang dibuka dengan “patriot” pertamanya, yaitu Gundala (tayang 29 Agustus 2019).

Sri Asih kini dihadirkan sebagai ‘patriot’ ke-2. Tak sampai di situ, keluasan Jagat Sinema Bumilangit akan berlanjut pada film-film dan serial-serial lain yang tengah diproduksi oleh pihak studio, Screenplay Bumilangit.

Di antaranya Virgo and the Sparklings (dibintangi Adhisty Zara) yang akan tayang di bioskop juga serial Tira (diperankan oleh Chelsea Islan) untuk khusus tayang di kanal Disney+.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode