SOLOPOS.COM - Logo Euro 2020 dan piala Henry Delaunay. (uefa.com)

Solopos.com, SOLO—Malam ini, Jumat (2/7/2021), Euro 2020 memasuki babak perempat final. Dua partai tersaji pada pukul 23.00 WIB dan 02.00 WIB (Sabtu, 3/7) dan disiarkan secara langsung melalui RCTI, iNewsTV, Soccer Channel, On Channel, dan Mola TV.

Laga pembuka babak 8 besar Euro 2020 mempertemukan Swiss vs Spanyol. Pertandingan ini digelar di Stadion Krestovsky, Saint-Peterburg, Rusia, pada Jumat (2/7) pukul 23.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

La Nati -julukan Swiss– datang ke perempat final Piala Eropa 2020 dengan kepercayaan diri tinggi. Sebab, skuat asuhan Vladimir Petkovic ini menyingkirkan juara Piala Dunia 2018, Prancis, dengan skor 5-4 via adu penalti di babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Euro 2020 Picu Kenaikan Kasus Baru Covid-19 hingga 10%

Ketahanan mental pun ditunjukkan Granit Xhaka dan kawan-kawan di laga tersebut. Ketika pertandingan memasuki menit 80, Swiss masih tertinggal 1-3 dari Prancis. Lewat perjuangan luar biasa, Swiss memaksa skor menjadi imbang 3-3 ketika waktu normal berakhir.

Karena itulah, kepercayaan diri Haris Seferovic dan kawan-kawan meningkat hingga akhirnya menang adu penalti atas Prancis.

Sayangnya di babak perempat final Piala Eropa 2020, Swiss tak dapat mengandalkan sang kapten, Xhaka, yang terkena akumulasi kartu kuning.

Baca Juga: Uhui…Pemain Ukraina Ini Lamar Reporter yang Pernah Diciumnya saat Wawancara

 

Duel Kesempurnaan

Bagaimana dengan Spanyol? Spanyol juga sedang gila-gilanya. Dalam dua laga terakhir, skuat asuhan Luis Enrique total mencetak 10 gol!

Jika dirata-rata, Pablo Sarabia dan kawan-kawan mengemas lima gol per pertandingan! Karena itu, penjaga gawang Swiss, Yann Sommer, diprediksi tak bisa bersantai di laga nanti.

Bukan tak mungkin, tekanan yang diterima Swiss dalam laga nanti akan jauh lebih besar ketimbang saat mereka menghadapi Prancis di babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Baca Juga: Prancis Tersingkir, Inggris Kini Kandidat Juara Euro 2020

Satu laga lain yakni Belgia vs Italia yang berlangsung Sabtu (3/7) pukul 02.00 WIB. Laga ini dapat disaksikan di pay TV MNC Group, melalui saluran Soccer Channel dan On Channel, serta Mola TV.

Laga ini disebut sebagai duel tim penuh kesempurnaan. Kedua tim selalu meraih kemenangan sejak laga perdana babak kualifikasi Euro. Dari 10 laga yang dijalani, Belgia dan Italia kompak merebut 10 kemenangan.

Catatan impresif itu berlanjut di hingga fase grup Euro 2020. Kedua tim kembali sapu bersih dan mencetak rekor kemenangan 100%. Ketajaman dalam menyerang yang diimbangi pertahanan kukuh sama-sama menjadi senjata Belgia dan Italia.

Baca Juga: Jumlah Penonton Euro 2020 Abaikan Prokes, UEFA Dikecam

Dari tiga laga, Gli Azzurri mencetak tujuh gol tanpa sekalipun kebobolan. Sedangkan Dries Mertens dkk. menyarangkan tujuh gol dan hanya sekali kemasukan.

 

Berikut jadwal siaran langsung perempat final Euro 2020 malam ini:

Swiss vs Spanyol

Jumat (2/7) Pukul 23.00 WIB

Siaran langsung RCTI, iNewsTV, Soccer Channel, On Channel, Mola TV

 

Belgia vs Italia



Sabtu (3/7) Pukul 02.00 WIB

Siaran langsung Soccer Channel, On Channel, Mola TV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya