SOLOPOS.COM - Logo Piala AFF U-19

Solopos.com, JAKARTAPiala AFF U-19 2022 memasuki babak semifinal hari ini, Rabu (13/7/2022). Tanpa tuan rumah Timnas Indonesia U-19, laga 4 besar digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi Jawa Barat pada sore dan malam hari.

Semifinalis yang berlaga adalah juara Grup A Vietnam, juara Grup B Laos serta runner-up Grup A Thailand dan runner up Grup B Malaysia. Laga semifinal pertama mempertemukan Vietnam melawan Malaysia. Laga ini digelar pada pukul 15.30 WIB.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Laga semifinal kedua memainkan Laos versus Thailand pada pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: PSSI Akhirnya Ajukan Protes Laga Vietnam vs Thailand di Piala AFF U-19

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya partai terakhir Grup A antara Vietnam dan Thailand mengundang kontroversi, terlebih pada 27 menit terakhir ketika skor 1-1. Dalam video pertandingan yang viral di media sosial, Vietnam bermain di daerahnya sendiri sementara pemain Thailand enggan merebut bola. Kedua tim enggan saling menyerang sebagaimana permainan sepak bola.

Ini dilakukan untuk menyingkirkan Indonesia yang pada saat bersamaan menang 5-1 atas Myanmar. Sementara agar Vietnam dan Thailand lolos bersamaan, mereka harus bermain imbang dengan mencetak gol menyesuaikan aturan head to head.

PSSI pun mengajukan nota protes kepada Asosiasi Sepak Bola ASEAN (AFF).  PSSI melihat dalam 27 menit terakhir laga Thailand dan Vietnam ada kejanggalan. Khususnya saat kedudukan 1-1. Ini bisa dilihat saat kedua tim hanya memainkan bola di garis belakang dan tidak berniat untuk menyerang.

Baca Juga: Gagal ke Semifinal Piala AFF U-19, Timnas Indonesia Gelar TC di Eropa

‘’Kalau mereka (Thailand vs Vietnam) mainnya benar, saya tidak masalah. Ini terlihat mereka main-main. Ini yang membuat kami terluka. Itu sebabnya saya akan mengirim surat protes resmi kepada AFF agar mereka melakukan investigasi melalui Komite Disiplin (Komdis) AFF. Apakah ada match fixing atau tidak. Kalau tidak terbukti ya tidak masalah. Saat ini banyak nitizen yang meminta Indonesia keluar dari AFF karena mereka menganggap ada permainan,’’ ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seusai memimpin rapat membahas kasus ini di Kantor PT LIB, Jakarta, seperti dikutip dari laman PSSI.

Berikut jadwal Semifinal Piala AFF U-19 2022, Rabu (13/7/2022):

Pukul 15.30 WIB

Vietnam vs Malaysia

Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi

 

Pukul 20.00 WIB

Laos vs Thailand

Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya