SOLOPOS.COM - Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi ganda putra Malaysia di babak semifinal Denmark Open 2022, Sabtu (22/10/2022). (PP PBSI)

Solopos.com, ODENSE – Babak semifinal turnamen bulu tangkis Denmark Open 2022 akan digelar di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Sabtu (22/10/2022). Dua wakil Indonesia semuanya akan menghadapi pemain Malaysia di semifinal.

Seluruh pertandingan semifinal akan digelar mulai pukul 15.00 WIB dan akan ditayangkan langsung oleh MNC SPORTS1, MNC SPORTS2, MNC SPORTS3, dan SPOTV. Dua wakil Indonesia semuanya akan berlaga di sektor ganda putra.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bertemu ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang kini menjadi salah satu musuh bebuyutan mereka. SedangkanFajar Alfian/Muh. Rian Ardianto juga akan menghadapi ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

China masih mendominasi babak semifinal Denmark Open 2022 kali ini dengan menempatkan enam wakil mereka. Malaysia dan Thailand sama-sama menempatkan tiga wakil mereka di babak empat besar ini.

Sementara itu, satu-satunya tunggal putra Indonesia yang berlaga di perempat final, Jonatan Christie, terhenti langkahnya setelah kalah dari wakil Malaysia unggulan keempat Lee Zii Jia pada pertandingan, Sabtu dini hari WIB. Jojo kalah dengan skor 16-21, 21-18, 18-21.

Baca Juga: Menegangkan! Marcus/Kevin Nyaris Kalah dalam Perang Saudara di Denmark Open

“Pertama harus selalu bersyukur apa pun hasilnya, Puji Tuhan saya rasa tadi bermain cukup baik. Cuma beberapa kali melakukan eror dan pengembalian bola saya membuat Lee Zii Jia lebih enak. Dia bisa gampang menyerang,” kata Jonatan seusai pertandingan.

“Secara keseluruhan dari strategi yang semua dijalani, sebenarnya berjalan dengan baik. Tinggal penyelesaian sedikit,” tutur Jonatan.

Baca Juga: Ribka Sugiarto Mundur dari Perempat Final Indonesia Masters, Ini Penyebabnya

Melihat hasil tersebut, Jojo mengungkapkan kekecewaannya karena untuk kesekian kalinya harus terhenti di babak delapan besar.

“Pastinya saya meminta maaf karena belum berhasil melaju ke semifinal, lagi-lagi hasilnya terhenti di babak delapan besar. Saya merasa kecewa dengan hasil ini. Saya dan pelatih nantinya akan diskusi lagi apa yang bisa diperbaiki untuk pertandingan selanjutnya,” ujar Jonatan dikutip Antara.

Berikut ini jadwal semifinal Denmark Open 2022, Sabtu (22/10/2022):
GANDA CAMPURAN
Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong [3] (China) Vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie

Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) Vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand)

GANDA PUTRI
Chen Qing Chen/Jia Yi Fan [1] (China) Vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai [6] (Thailand)

Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) Vs Baek Ha Na/Lee So Hee (Korsel)

GANDA PUTRA
Aaron Chia/Soh Wooi Yik [4] (Malaysia) Vs Marcus Fernaldi G./Kevin Sanjaya S. [2] (Indonesia)

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi [8] (Malaysia) Vs Fajar Alfian/Muh. Rian Ardianto (5] (Indonesia)

TUNGGAL PUTRI
Chen Yu Fei [3] (China) Vs Ratchanok Intanon [5] (Thailand)

He Bing Jiao [8] (China) Vs Han Yue (China)

TUNGGAL PUTRA
Loh Kean Yew [7] (Singapura) Vs Lee Zii Jia [4] (Malaysia)

Shi Yu Qi (China) Vs Kodai Naraoka (Jepang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya