SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska Tunjung bertanding di nomor tunggal putri babak semifinal Australian Open 2022 hari ini. (Twitter/@INABadminton)

Solopos.com, SYDNEY – Australian Open 2022 telah memasuki babak empat besar alias semifinal pada Sabtu (19/11/2022). Sebanyak sepuluh partai dari lima nomor akan dipertandingkan di Quay Centre, Sydney, Australia.

China menjadi negara peserta dengan jumlah wakil terbanyak di semifinal turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 300 tersebut yaitu tujuh wakil, disusul Korsel dengan tiga wakil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, empat negara yaitu Indonesia, Taiwan, Malaysia, dan Thailand, menjadi negara dengan masing-masing dua wakil di babak semifinal Australian Open 2022.

Pertandingan babak semfinal Australian Open 2022 ini akan digelar di lapangan 1 dan 2 Quay Centre mulai pukul 09.00 WIB dan akan disiarkan langsung oleh MNC SPORTS 1, MNC SPORTS 2, MNC SPORTS 3, dan SPOTV.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, akan kembali berhadapan dengan musuh lama, Han Yue, asal China pada semifinal Australian Open 2022, Sabtu (19/11/2022) hari ini. Laga nanti bakal menjadi semifinal keempat bagi tunggal putri peringkat ke-19 dunia itu pada tahun ini setelah Malaysia Masters, Singapore Open, Japan Open, dan Hylo Open.

Baca Juga: Hasil Lengkap Australian Open 2022 Hari Ini, China Mendominasi

Berhadapan dengan Han Yue, adalah ulangan semifinal sebelumnya di Hylo Open 2022, Oktober lalu ketika Gregoria kalah dan gagal melaju ke partai puncak.

Gregoria menyebut bahwa Han Yue yang merupakan musuh lamanya di Kejuaraan Dunia Junior 2017 itu memang layak diwaspadai apalagi belakangan ini grafik permainannya juga sedang meningkat.

“Melawan Han Yue, saya hanya ingin menikmati pertandingan dan coba untuk mengeluarkan seluruh permainan terbaik,” kata Gregoria dikutip dari Antara.

Berikut ini jadwal lengkap semifinal Australian Open 2022, Sabtu (19/11/2022):

Ganda campuran
Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korsel) Vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia)

Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korsel) Vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China)

Tunggal putri
An Se Young (Korsel) Vs Pornpawee Chochuwong (Thailand)

Han Yue (China) Vs Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia)

Tunggal putra
Lu Guang Zu (China) Vs Ng Tze Yong (Malaysia)

Kodai Naraoka (Jepang) Vs Shi Yu Qi (China)

Ganda putra
Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) Vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China)

Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Thaiwan) Vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)

Ganda putri
Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China) Vs Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun (Taiwan)

Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand) Vs Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korsel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya