SOLOPOS.COM - Penjaga gawang PSS Sleman M Ridwan berselebrasi dengan rekannya setelah berhasil menggagalkan penalti saat melawan Persis Solo pada pertandingan pembuka Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/6/2022). Pada pertandingan tersebut Persis Solo imbang dengan PSS Sleman tanpa gol. (Antara/Mohammad Ayudha)

Solopos.com, SOLO—Piala Presiden 2022 hari ini, Kamis (16/6), kembali ke Stadion Manahan Solo. Turnamen pramusim sore nanti akan mempertemukan dua tim di Grup A, Persita Tangerang vs PSS Sleman.

Sementara laga kedua yang diselenggarakan malam hari mempertandingkan Bali United FC versus Bhayangkara FC. Laga Grup C itu dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Jawa Barat.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mewaspadai kebangkitan Persita Tangerang. Persita sebelumnya dibantai PSIS Semarang 1-6.

Baca Juga: Piala Presiden 2022 : Habis Evaluasi, Persita Siap Bangkit Hadapi PSS

Ekspedisi Mudik 2024

“Baik PSS maupun Persita sama-sama ingin menang jika ingin lolos ke babak selanjutnya turnamen Piala Presiden ini,” kata Seto Nurdiantoro dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Stadion Manahan Solo, Rabu (15/6), seperti dikutip dari Antara.

Setelah imbang melawan Persis Solo pada pertandingan pertama, PSS melakukan evaluasi-evaluasi untuk persiapan melawan Persita Tangerang. “Kami tetap memaksimalkan latihan untuk persiapan menghadapi Persita. Semua pemain PSS siap bertanding,” kata Seto seraya berharap timnya belajar dari pertandingan melawan Persita nanti.

Seto mengaku belum banyak mengenal  pemainnya sehingga masih meraba-raba dalam  membangun tim.  Seto yakin setelah kalah pada laga pertama melawan PSIS, Persita akan berusaha bangkit dengan memenangkan pertandingan, tapi begitu juga dengan tekad PSS yang sebelumnya bermain 0-0 melawan Persis Solo.

Baca Juga: PSIS Pesta Gol ke Gawang Persita, Wali Kota Semarang: Ngeri Tok

Pelatih Persita Tengerang Angel Alfredo Vera mengatakan Persita sudah siap menghadapi PSS.  “Kami harus fokus membenahi apa yang kurang saat kalah pada pertandingan pertamaa gar Persita dapat hasil positif melawan PSS nanti,” kata Alfredo.

Pemain depan Persita Tangerang Sirvi Arvani mengatakan Persita harus mengembalikan kepercayaan diri saat melawan PSS. “Pelatih sudah memberikan motivasi kepada pemain-pemainya untuk bisa memenangkan pertandingan melawan PSS,” kata Sirvi.

Sementara Grup C yang disebut sebagai grup neraka, seluruh tim baru mengantongi 1 poin karena dua laga yang telah dimainkan berakhir imbang. Persib Bandung bermain 1-1 melawan Bali United. Hasil yang sama diraih Persebaya Surabaya ketika bertemu Bhayangkara FC.

 

Berikut Jadwal Piala Presiden 2022, Kamis (16/6/2022)

Pukul 16.00 WIB: Persita Tangerang vs PSS Sleman (Grup A, Live Indosiar)

Pukul 20.30 WIB: Bali United FC vs Bhayangkara FC (Grup C, Live Indosiar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya