SOLOPOS.COM - Logo Piala Dunia 2022

Solopos.com, DOHA – Upacara pembukaan atau opening ceremony Piala Dunia 2022 dijadwalkan digelar pada Minggu (20/11/2022) malam WIB. Upacara pembukaan ini akan dilangsungkan sebelum pertandingan pembuka antara tuan rumah Qatar melawan Ekuador pada pukul 23.00 WIB.

Upacara pembukaan Piala Dunia 2022 dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Bayt mulai pukul 21.42 WIB. Stadion ini dibuka pada 30 November 2021 atau belum genap setahun. Stadion Al Bayt berkapasitas 60.000 penonton.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu, jadwal siaran langsung pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar telah dirilis sejumlah media partner. Salah satunya adalah SCTV yang akan menayangkan langsung upacara pembukaan tersebut dan termasuk juga pertandingan perdana antara Qatar Vs Ekuador.

Qatar dan Ekuador tergabung dalam Grup A Piala Dunia 2022. Pertandingan antara dua tim ini juga akan digelar di Stadion Al Bayt mulai pukul 23.00 WIB.

Sementara itu, dikutip dari laman resmi FIFA, kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, telah mendarat di Doha, Qatar, pada Kamis (17/11/2022), untuk melakoni perjuangan di Piala Dunia kali kelimanya. Argentina akan menjalani laga perdana mereka di Grup C melawan Arab Saudi pada 22 November 2022 pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Qatar Akhirnya Larang Penjualan Bir di Stadion Piala Dunia 2022

Seperti jamak penyelenggaraan Piala Dunia, pesta pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar ini juga akan menyajikan lagu-lagu resmi Piala Dunia 2022 dan maskot turnamen yaitu La’eeb.

“La’eeb dalam kata Arab berarti seseorang (pemain) yang berkemampuan tinggi (sangat terampil). Dia berasal dari dunia paralel maskot yang tidak bisa dijelaskan. Semua orang boleh menginterpretasikan seperti apa kelihatannya. La’eeb mendorong semua orang untuk percaya pada diri mereka sendiri. Dia akan membawa kegembiraan sepak bola untuk semua orang,” tulis FIFA dalam laman resmi mereka.

Baca Juga: Wapres Prediksi Satu dari Enam Negara Ini jadi Juara Piala Dunia 2022

Pembukaan Piala Dunia 2022 ini dimajukan satu hari dari jadwal semula. Awalnya opening ceremony Piala Dunia 2022 akan digelar pada 21 November.

Namun demikian, pertandingan pembuka di Grup A antara tuan rumah Qatar versus Ekuador dimajukan sehingga jadwal upacara pembukaan Piala Dunia 2022 juga dimajukan sehari.

Selain disiarkan langsung SCTV, upacara pembukaan Piala Dunia 2022 juga bisa disaksikan melalui tayangan live streaming Vidio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya