Jadwal Pemadaman Listrik Karanganyar dan Sragen Hari Ini (12/10/2021)

Berikut jadwal pemadaman listrik di Karanganyar dan Sragen hari ini, Selasa (12/10/2021) yang berlangsung selama empat dan tiga jam.
Jadwal Pemadaman Listrik Karanganyar dan Sragen Hari Ini (12/10/2021)
SOLOPOS.COM - Ilustrasi layanan pegawai PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, KARANGANYAR— Jadwal pemadaman listrik di Karanganyar dan Sragen, Jawa Tengah, direncanakan terjadi pada hari ini, Selasa (12/10/2021). Pemadaman listrik tersebut dipicu adanya pemeliharaan jaringan distribusi.

Jadwal pemadaman listrik di Karanganyar akan berlangsung selama empat jam, dari pukul 09.00-13.00 WIB, sedangkan Sragen selama tiga jam (09.00-12.00 WIB).

Baca Juga: Hukum Memuaskan Istri dengan Jari, Bolehkah Menurut Islam?

Adapun wilayah terdampak pemadaman listrik di Karanganyar berada di bawah PLN ULP Karanganyar, meliputi Buran, Papahan, Ngijo, Tegalarum, Jati, sebagian Jungke, RS PKU Muhammadiyah.

Selain Solo, pemadaman listrik hari ini juga terjadi di daerah tanggung jawab PLN ULP Sragen, di antaranya Made, Ngrejeng, Klandungan, PT Altra Multi Sandang, Tangen, Jenar sebagian, Cemeng sebagian, Japoh, Banyuurip sebagian, Gupak Warak, Widodo, Ngepringan Bago.

Baca Juga: Krisis Ekonomi Myanmar Dampak Covid-19, Ibu-Ibu Melahirkan di Hutan

Kemudian, pemadaman juga terjadi diPungkrung, Jekawal, Sumberejo, Galeh, Trumun, Barong, Genengsari, Bungkus Banyuurip, Jenar, Sugiyan, Dukuh Mangir, Bawang Poleng, Greseng, Gesi sebagian, Sugih Waras Gesi, Slendro, Jumbleng, Towo Denanyar, Pule Ngesong, Geyer Bangsri, Singget, Dukuh, Gendol, Glagah Tangen dan sekitarnya.

Masyarakat diimbau bersiaga dan bersiap-siap menghadapi pemadaman listrik tersebut.

Baca Juga: Jangan Kecele! Ini Syarat Nonton World Superbike di Sirkuit Mandalika

Permohonan Maaf dari PLN

Dalam pengumuman tertulis yang diunggah di akun media sosial Instagram @plnsurakarta.id, Senin (11/10/2021), PLN Karanganyar dan Sragen menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN yang terdampak pemadaman listrik tersebut.

Meskipun begitu, PLN Karanganyar dan Sragen dalam pengumuman tersebut menyebutkan apabila pekerjaan pemeliharaan listrik di beberapa wilayah tersebut telah usai, aliran listrik akan dinormalkan kembali.

Baca Juga: Hukum Onani dengan Bantuan Istri dalam Islam, Apakah Diperbolehkan?

Dalam pengumuman tersebut, PLN Karanganyar dan Sragen juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keselamatan dari sumber tenaga listrik. Beberapa di antaranya tidak mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho yang berdekatan dengan jaringan listrik. Adapun jarak aman tiga meter dari jaringan listrik.

Masyarakat diminta menyesuaikan diri dengan pemadaman listrik itu.

Baca Juga:  Selain Manahan, Ini Deretan Tempat Olahraga Jogging Asyik di Solo

Kemudian, masyarakat diimbau untuk tidak bermain layang-layang di bawah/dekat jaringan listrik. Selain itu, tidak melakukan penebangan pohon atau lainnya yang di dekat jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN.

Jika terjadi gangguan listrik di luar jadwal pemadaman, masyarakat bisa menghubungi PLN lewat call center di nomor 123 atau melalui pesan tertulis ke media sosial PLN di Twitter dan Instagram.

Baca Juga:  Kerap Dikaitkan Hal Mistis, Apa Keistimewaan Orang Lahir Jumat Kliwon?

Atau untuk masyarakat Soloraya bisa mengakses laman Instagram PLN UP3 Surakarta, @plnsurakarta_id agar mendapatkan informasi ter-update soal pemadaman listrik.

 


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago