SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo meluapkan kegembiraan seusai berhasil membobol gawang Madura United yang dicetak Alexis Messidoro (tengah) pada laga pekan keenam Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (23/8/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO—Pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 dijadwalkan bergulir lagi akhir pekan ini. Terdapat big match antara Arema FC melawan Persija Jakarta dan PSM Makassar versus Persib Bandung. Sementara pemuncak klasemen Borneo FC Samarinda akan kedatangan Persis Solo.

Pekan Ketujuh Liga 1 2022/2023 akan diawali oleh laga Bali United melawan Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali pada Sabtu (27/8/2022) pukul 16.00 WIB. Sang juara bertahan diprediksi tidak akan kesulitan menjinakkan Macan Putih yang saat ini masih menghuni dasar klasemen dengan poin 1.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selanjutnya Madura United FC yang baru saja dikudeta dari puncak klasemen setelah kalah 0-1 dari Persis Solo, akan menjamu Persikabo 1973. Laga di Stadion Gelora Bangkalan itu digelar pukul 18.15 WIB.

Baca Juga: Soal Dugaan Sponsor Judi Online, PT LIB Tanyai Arema, PSIS dan Persikabo

Jadwal matchday pertama pekan ketujuh Liga 1 akan ditutup dengan duel PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya.  Dua tim yang sama-sama meraih kemenangan pada pekan keenam akan bertemu di Stadion Maguwoharjo Sleman pada pukul 20.30 WIB.

Berlanjut ke Minggu (28/8), yang dijadwalkan tiga laga digelar di Bekasi, Samarinda dan Malang. Bhayangkara FC akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Wibawa Mukti Bekasi pada pukul 16.00 WIB.

Persis Solo yang sedang dalam kepercayaan diri tinggi seusai meraih dua kemena ngan beruntun akan dijamu pemuncak klasemen Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda pukul 18.15 WIB. Sejauh ini Pesut Etam belum terkalahkan saat bermain di kandang.

Baca Juga: Klasemen Terbaru Liga 1: Borneo di Puncak, Persis Solo di Atas Zona Degradasi

Pekan lalu mereka mencukur tim promosi Dewa United FC dengan skor 3-0. Satu-satunya kekalahan Borneo FC dialami saat kalah 1-3 dari tuan rumah PS Barito Putera pada 30 Juli lalu.

Sementara dua kemenangan Persis Solo diraih di kandang dan luar kandang. Sebelum mengalahkan Madura United, Laskar Sambernyawa menaklukkan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti Bekaasi.

Selanjutnya Arema FC dijadwalkan menjamu Persija Jakarta pada pekan ketujuh Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang pada pukul 20.30 WIB. Persija sedang dalam tren yang bagus, tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir.

Baca Juga: Alfredo Vera Puji Andritany Man of the Match Persija vs Persita

Sedangkan kemenangan kandang  4-2 dari Rans  Nusantara FC pekan lalu menjadi modal bagi Singo Edan menantang Macan Kemayoran. Persija Jakarta saat ini menempati posisi 6 klasemen dengan poin 11. Arema terpaut satu poin di posisi delapan klasemen.

Laga pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 akan ditutup pada Senin (29/8) dengan menggelar tiga pertandingan.  Dewa United akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Indomilk Arena Tangerang pada pukul 15.30 WIB. PSIS baru saja mengakhiri  kerja sama dengan pelatih Sergio Alexandre seusai dikalahkan Persebaya Surabaya.

Laga pekan ketujuh Liga 1 selanjutnya dijadwalkan pukul 16.00 WIB di Stadion Pakansari Cibining Kabupaten Bogor mempertemukan Rans Nusantara FC dengan PS Barito Putera. Barito Putera memiliki waktu persiapan yang sangat memadai setelah laga melawan PSM Makassar pekan lalu ditunda.

Baca Juga: Alasan Doll Persija Pantas Menang Atas Persita

Pertandingan PSM Makassar melawan Persib Bandung di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare pada pukul  20.00 WIB menjadi jadwal pamungkas pekan ketujuh Liga 1. Kedua tim baru saja menelan kekalahan di ajang berbeda.

PSM Makassar terhenti di Piala AFC 2022 setelah kalah 2-5 dari tuan rumah Kuala Lumpur City FC pada final zona ASEAN. Sedangkan Persib Bandung takluk di kandang sendiri 2-3 dari Bali United yang bermain 10 orang sejak babak kedua dimulai.

 

Berikut jadwal pekan ketujuh Liga 1 2022/2023:

Sabtu, 27 Agustus 2022

Bali United FC vs Persik Kediri: Pukul  16.00 WIB

Madura United FC vs Persikabo 1973: Pukul 18.15 WIB

PSS Sleman vs Persebaya Surabaya:  20.30 WIB



 

Minggu, 28 Agustus 2022

Bhayangkara FC vs Persita Tangerang:  Pukul 16.00 WIB

Borneo FC Samarinda vs Persis Solo:  18.15 WIB

Arema FC vs Persija Jakarta: Pukul 20.30 WIB

 

Senin, 29 Agustus 2022

Dewa United FC vs PSIS Semarang:  15.30 WIB

Rans Nusantara FC vs PS Barito Putera:  16.00 WIB

PSM Makassar vs Persib Bandung:  20.00 WIB

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya