SOLOPOS.COM - Foto udara kendaraan memadati Jalan Tol Jakarta - Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Rabu (27/4/2022) dini hari. (ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar/aww)

Solopos.com, JAKARTA — Puncak arus balik Lebaran 2022 diprediksi terjadi pada H+3 hingga H+5 Idulfitri, yaitu Jumat (6/5/2022) hingga Minggu (8/5/2022).

Korlantas Polri memberlakukan sistem satu arah (one way) dan contraflow arah Tol Jakarta Cikampek.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengguna jalan perlu memperhatikan bahwa mulai pukul 14.00 WIB diberlakukan one way dengan nomor pelat genap dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung sampai dengan KM 47 Tol Jakarta-Cikampek arah barat.

Penerapan aturan one way dilengkapi dengan skema ganjil-genap, sehingga pengguna jalan harus mengecek nomor pelat kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

Jika pada tanggal ganjil, maka nomor pelat ganjil yang dapat melintas. Kemudian, jika pada tanggal genap, maka nomor pelat genap yang dapat melintas.

Baca Juga: One Way dari Gerbang Tol Kalikangkung ke Jakarta Resmi Diberlakukan

Berikut jadwal one way dan contraflow pada hari ini, Jumat (6/5/2022), seperti yang dilansir dari akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya.

– Mulai pukul 14.00-24.00 diberlakukan dari KM 414 GT Kalikangkung sampai dengan KM 47 Tol Jakarta-Cikampek.

– Sistem contraflow mulai pukul 14:00-24.00 WIB diberlakukan dari KM 47 sampai dengan KM 28.500 Tol Jakarta-Cikampek.

Baca Juga: Malam Ini, Polri Terapkan Sistem One Way di Tol Cikampek

– Pengguna jalan diimbau agar mematuhi arahan petugas di lapangan untuk mengurangi kepadatan kendaraan dan patuhi rambu-rambu, serta berhati-hati saat melaju.

– Pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, dan mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Cek! Ini Jadwal One Way dan Contraflow di Tol Cikampek Arah Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya