SOLOPOS.COM - Arsenal vs Chelsea (Reuters/Matthew Childs)

Solopos.com, LONDON—Arsenal versus Chelsea akan menjadi big match pekan kedua Liga Inggris 2021-2022 akhir pekan ini. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di kandang Arsenal, Emirates Stadium, Minggu (22/8/2021) malam WIB.

Arsenal yang kalah 0-2 dari tim promosi Brentford pada pekan pertama, diprediksi akan kesulitan melawan Chelsea. Sebab, Chelsea tengah berada dalam tren positif setelah menjuarai Piala Super Eropa 2021 dan mengalahkan Crystal Palace 3-0 pada pekan pertama Liga Inggris musim ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pertandingan ini kemungkinan besar menjadi debut bagi penyerang anyar Chelsea, Romelu Lukaku. Penampilan Lukaku amat dinantikan karena ini merupakan periode keduanya di Chelsea setelah sempat gagal pada 2011-2014.

Baca Juga: Hadapi Arsenal, Chelsea Tanpa Christian Pulisic karena Positif Covid-19

Sebelum Arsenal kontra Chelsea, tim-tim besar tampil lebih dulu di Liga Premier ini. Liverpool akan menjamu Burnley di Stadion Anfield, Sabtu (21/8) sore WIB.

Liverpool di atas kertas unggul segalanya dari Burnley. Apalagi, Liverpool baru saja meraih hasil positif pada pekan pertama dengan menang 3-0 di kandang Norwich City, Carrow Road.

Kembalinya Virgil van Dijk dan Joel Matip di jantung pertahanan membuat Liverpool bangkit dari keterpurukan pada musim lalu. Selain itu, para pemain depan Liverpool, Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Diogo Jota, juga dalam bentuk terbaik mereka.

Baca Juga: Pecat Vinales, Yamaha Pilih Cal Crutchlow di MotoGP Inggris 2021

 

Menang Mudah

Liverpool diprediksi menang mudah atas Burnley. Hasil terburuk yang mungkin Liverpool raih pada Sabtu sore nanti adalah imbang.

Rival Liverpool, Man City, juga akan berlaga pada Sabtu (21/8). Tetapi mereka main pada malam WIB. Man City akan melawan Norwich City di Etihad Stadium.

Setelah kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur pada pekan pertama, sang juara bertahan butuh tiga poin untuk mengangkat mental dan posisi mereka di klasemen sementara. Secara kualitas, Man City jauh di atas Norwich sehingga kemenangan seharusnya mampu mereka raih.

Baca Juga: Anggap Jokowi Gagal Atasi Covid-19, Cipayung Plus Desak Evaluasi Kabinet

Jika Man City mengincar kemenangan pertama di Liga Inggris musim ini, sang tetangga, Man United, justru ingin meraih tiga poin kedua mereka. Man United mengincar tiga poin itu saat bertandang ke markas Southampton, Stadion St Mary’s, Minggu (22/8) malam WIB.

Hasil positif seharusnya mampu diraih Man United dengan mudah. Kemenangan 5-1 atas Leeds United pada pekan pertama telah membuktikan kapasitas Man United pada musim ini.

 

Berikut jadwal pekan kedua Liga Inggris musim ini:

Sabtu (21/8)

Liverpool vs Burnley

Aston Villa vs Newcastle United

Crystal Palace vs Brentford

Leed United vs Everton

Manchester City vs Norwich City

Brighton & Hove Albion vs Watford

 



Minggu (22/8)

Southampton vs Manchester United

Wolverhampton Wanderers vs Tottenham Hotspur

Arsenal vs Chelsea

 

Selasa (24/8)

West Ham United vs Leicester City

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya