[ X ] CLOSE

Jadwal Liga Champions Malam Ini: Liverpool vs AC Milan, Inter Milan vs Real Madrid

Baik Liverpool dan AC Milan memiliki sejarah perseteruan panjang di kompetisi Eropa.  
Jadwal Liga Champions Malam Ini: Liverpool vs AC Milan, Inter Milan vs Real Madrid
SOLOPOS.COM - Trofi Liga Champions (Ist)

Solopos.com, SOLO – Dua big match akan dimainkan pada babak penyisihan grup Liga Champions Rabu (15/9/2021) malam hingga Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. Laga akbar itu adalah Liverpool vs AC Milan dan Inter Milan vs Real Madrid. Enam laga lainnya juga tersaji pada matchday pertama babak penyisihan grup.

Liverpool akan menjamu AC Milan di Anfield dalam laga matchday pertama Grup B Liga Champions 2021/2022 ini. Pertandingan kick-off pada Kamis (16/9/2021) pukul 02.00 WIB.

Baik Liverpool dan AC Milan memiliki sejarah perseteruan panjang di kompetisi Eropa. Keduanya juga merupakan sedikit dari banyak tim yang mampu merengkuh titel Liga Champions lebih dari tiga.

Baca Juga: Barcelona 0-3 Bayern Munich: Mimpi Buruk Barca Berlanjut

Liverpool merupakan pemegang enam gelar Liga Champions. Sementara AC Milan merupakan penyandang tujuh gelar juara kompetisi klub-klub terbaik Eropa tersebut.

Melansir laman UEFA, Liverpool dan Milan memang baru bertemu dua kali di Liga Champions. Tapi kedua perjumpaan itu tersaji di partai final.

Pada 2005, Liverpool berhasil melakoni comeback spektakuler atas Milan untuk merengkuh gelar juara. Hal itu dibalas Rossoneri saat kedua tim berjumpa di Athena pada 2007.

Baca Juga: Wali Kota Madiun Minta Guru PAUD Harus Lebih Kreatif dan Inovatif

 

Berbeda

Kondisi AC Milan dan Liverpool saat ini bisa dibilang cukup berbeda. The Reds adalah tim yang disegani di kancah Eropa pasca menjuarai Liga Champions 2018/2019.

Sementara AC Milan merupakan raksasa yang tertidur. Liga Champions 2021/2022 jadi debut bagi Rossoneri setelah absen tujuh musim di ajang tersebut.

Pada laga lain, Inter Milan akan menjamu Real Madrid dalam matchday pertama Grup D Liga Champions 2021/2022. Pertandingan akan bergulir di Stadion Giuseppe-Meazza, Kamis (16/9/2021) pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Dengarkan Keluhan Pekerja Seni saat Pandemi, Begini Solusi Wali Kota Madiun

Inter Milan akan mengesampingkan kenangan buruk masa lalu saat berjumpa Real Madrid di arena Liga Champions. Inter memiliki rekor pertemuan yang buruk di Liga Champions 2020-2021 lalu. Saat berada di fase Grup B kala itu, Nerazzurri harus mengalami kekalahan di dua pertemuan melawan Madrid.

Kini, perombakan besar-besaran sudah terjadi di kedua klub. Hal itu yang menjadi keyakinan pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, bahwa timnya mampu mengakhiri rekor buruk tersebut.

Selain itu, Inzaghi juga percaya diri dengan rekor bagus yang ia peroleh di fase grup Liga Champions. Ya, di musim lalu bersama Lazio, Inzaghi mampu melewati Grup F tanpa kekalahan sekali pun.

Baca Juga: PSIS Semarang Skors Striker Brasil Bruno Silva karena Mangkir Latihan

 

Spesial

“Dengan Lazio saya menyelesaikan grup tanpa terkalahkan, dan melanjutkan ke babak sistem gugur yang indah. Kami mulai melawan tim terkuat – masa lalu adalah masa lalu, kami memiliki kesempatan untuk melakukan hal positif di masa sekarang,” katanya dikutip Okezone dari laman Sempre Inter pada Selasa (14/9/2021).

Sementara itu, Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengatakan Liga Champions berbeda dengan liga domestik. Dia telah menyiapkan tim dengan strategi berbeda saat Real Madrid membantai Celta Vigo 5-2 di Liga Spanyol.

“Tim dalam kondisi yang baik. Saya pikir kami tampil bagus melawan Celta. Pertandingan besok adalah cerita yang berbeda, ini adalah kompetisi yang berbeda dan salah satu yang menggairahkan para penggemar Real Madrid secara keseluruhan,” ujarnya dalam situs resmi Real Madrid.

Baca Juga: Prediksi Inter Milan vs Real Madrid: Inzaghi Lupakan Masa Lalu, Ancelotti Merasa Spesial

“Liga Champions spesial bagi saya. Saya memenangkannya dua kali sebagai pemain dan memiliki kenangan yang sangat baik sebagai pemain dan pelatih, khususnya Decima, yang merupakan kali terakhir saya memenangkan Liga Champions sebagai pelatih. Saya memiliki kenangan yang sangat jelas dan istimewa dari kompetisi ini.”

 

Berikut jadwal Liga Champions malam ini, Rabu (15/9) hingga Kamis (16/9) dini hari WIB:

Grup A

02.00 Club Brugge vs Paris Saint-Germain (PSG)

02.00 Manchester City vs RB Leipzig

 

Grup B

02.00 Atletico Madrid vs FC Porto

02.00 Liverpool vs AC Milan

 

Grup C

23.45 Besiktas vs Borussia Dortmund

02.00 Sporting Lisbon vs Ajax Amsterdam

 

Grup D

23.45 Sheriff Triaspol vs Shakthar Donetsk

02.00 Inter Milan vs Real Madrid



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago