SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Penggawa Persis Solo wajib menjaga kondisi fisik ekstra ketat di pekan-pekan awal kompetisi Liga 2 2019 wilayah Timur. Jadwal padat dengan lawan alot sudah menanti Laskar Sambernyawa medio bulan Juni-Juli. Minimnya jumlah pemain membuat usaha Persis menjaga stamina tim mendapat tantangan berat.

Di dua pekan awal, Jodi Kustiawan dkk. sudah harus menjalani tur Kalimantan melawan Mitra Kukar (22 Juni 2019) dan Persiba Balikpapan (26 Juni 2019). Laga melawan Persiba yang sedianya digelar 30 Juni 2019 dimajukan empat hari menyusul keberatan Persis yang harus merogoh kocek dalam jika terlalu lama berada di Kalimantan.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Namun jadwal terbaru ini juga memiliki sisi negatif karena Persis hanya punya waktu pemulihan tiga hari sebelum melawan Persiba. Setelah menjalani tur Kalimantan, Laskar Sambernyawa harus menjalani lima pertandingan dalam kurun tiga pekan di bulan Juli.

Ekspedisi Mudik 2024

Pelatih Persis, Agus Yuwono, mengakui padatnya jadwal di awal kompetisi cukup merepotkan timnya. Agus menyebut kondisi tim rawan oleng apabila ada pemain yang cedera atau terkena akumulasi kartu di periode itu. Diketahui, skuat Persis saat ini hanya dihuni 22 pemain selepas pencoretan Fadli Dwi Permana dan Herudin.

“Pemain kami terbatas sekali. Makanya tadi saya bilang pada pemain kalau kamu dilarang cedera, dilarang sakit,” ujar Agus seusai memimpin latihan tim di Lapangan Dibal, Ngemplak, Senin (10/6/2019) sore.

Selain padatnya jadwal, permainan Persis yang cenderung agresif bisa memicu bumerang kelelahan dan akumulasi kartu. Agus mengaku bisa mengakali kelemahan tersebut dengan melakukan rotasi di sejumlah pertandingan. Namun kebijakan tersebut juga bisa merugikan apabila pemain pelapis gagal menggantikan peran pemain inti dengan baik.

Sang pelatih menyebut sejauh ini belum ada pembicaraan dengan manajemen soal penambahan pemain. “Belum ada. Sementara untuk game saat latihan saya comot pemain dari luar jika ada pemain yang berhalangan,” ujar Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya