SOLOPOS.COM - Logo Liga 1 (Liputan6)

Solopos.com, SOLO– Pekan kedua Liga 1 2021-2022 bergulir mulai mulai Jumat (10/9/2021) ini. Dua pertandingan  akan berlangsung pada sore dan malam hari.

Pertandingan pertama memainkan Persela Lamongan vs Persipura Jayapura. Laga ini digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 15.15 WIB.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Laga  ini merupakan duel dua tim terluka. Pada laga perdana Liga 1, Persela maupun Persipura sama-sama menelan kekalahan. Persela takluk 0-1 dari PSIS Semarang, sedangkan Persipura menyerah 1-2 dari Persita Tangerang.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Tegaskan Solo Siap Jadi Tuan Rumah Liga 2

Pelatih Persela, Iwan Setiawan, mengaku senang jelang laga melawan Persipura karena komposisi skuatnya semakin lengkap dengan kehadiran dua pemain asing. Pemain asing yang dimaksud adalah Ivan Carlos dan Demerson Costa.

Kedua pemain itu tidak masuk daftar skuat Laskar Joko Tingkir saat dikalahkan PSIS. “Tidak ada masalah lagi dengan pemain asing kami. Mereka bisa diturunkan besok,” kata Iwan dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan di Jakarta, Kamis (9/9), seperti diberitakan Antara.

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago, mengatakan optimisme meraih tiga poin saja tidak cukup untuk menaklukkan Persela. Mutiara Hitam, kata Jacksen, harus bekerja keras untuk meraih tiga poin pertama pada Liga 1.

Baca Juga: Minta DPP Pasoepati Akhiri Konflik, Mayor: Jadikan Momentum Benahi Organisasi

 

Konsisten

“Lawan kami berkualitas baik, dan saya sangat menghormati pelatih mereka [Iwan Setiawan],” ujar Jacksen dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Kamis (9/9).

Sementara itu, laga kedua mempertemukan Persik Kediri vs Borneo FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, mulai pukul 18.15 WIB.  Persik yang memainkan laga pembuka Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, takluk dari juara bertahan Bali United 0-1.

Sedangkan Borneo FC tampil impresif menghajar Persebaya Surabaya 3-1. Hasil itu membuat Pesut Etam, julukan Borneo FC, memuncaki klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga: Persika Karanganyar Butuh Striker Tipikal Goal Getter

Pelatih Persik, Joko Susilo, meminta agar skuatnya menjaga konsistensi permainan mereka saat bersua Borneo FC. “Konsistensi ini menjadi evaluasi kami dari laga sebelumnya [melawan Bali United]. Ketika itu, kami sebenarnya tampil baik sampai menit ke-70 sebelum akhirnya menurun,” ujar Joko dalam konferensi pers virtual pralaga yang diikuti di Jakarta, Kamis (9/9), dikutip Suara.com.

Sementara Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, meminta anak-anak asuhnya untuk melanjutkan performa bagus ketika berhadapan kontra Persik. Bahkan, dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan yang diikuti di Jakarta, Kamis (9/9), Gomez ingin para pemainnya melebihi apa yang sudah ditampilkan saat mereka menghajar Persebaya 3-1, Sabtu (4/9).

“Saya mau tim ini berkembang setiap pertandingan,” ujar juru taktik asal Argentina itu.

 

Berikut jadwal pekan kedua Liga 1 2021-2022, Jumat (10/9/2021)

15.15 WIB – Persela Lamongan vs Persipura Jayapura

18.15 WIB – Persik Kediri vs Borneo FC

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya