SOLOPOS.COM - Liga 1 2022/2023 (PT Liga Indonesia Baru)

Solopos.com, SOLOPersebaya Surabaya untuk kali pertama akan menjadi tuan rumah kompetisi Liga 1 2022/2023 saat menghadapi Persita Tangerang. Pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya itu dijadwalkan digelar malam ini, Senin (1/8).

Persebaya menderita kekalahan 0-1 pada laga perdana Liga 1 di kandang Persikabo 1973, Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat, 25 Juli. Gol tunggal Persikabo dicetak oleh Gustavo Henrique Barbosa Freire melalui titik penalti pada menit 53.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Sedangkan Persita Tangerang meraih hasil positif dengan mengalahkan Persik Kediri 2-0 di Stadion Indomilk Arena Tangerang. Gol dibukukan oleh Ezequiel Fergonzi pada menit ke-2 dan Wildan Ramdhani pada menit 56.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga 1, MU Tetap di Puncak, Persis Solo Juru Kunci

Bermain di kandang menjadi kesempatan baik bagi Bajul Ijo untuk meraih poin penuh. Para pemain depan Persebaya diharapkan lebih  tajam untuk memenangkan pekan kedua Liga 1 yang dijadwalkan pukul 20.30 WIB .

Sorotan lebih besar diarahkan kepada para penggawa asing Persebaya di sektor depan. Mereka adalah trio Higor Vidal, Sho Yamamoto, dan Silvio Junior. Sejauh ini, ketiga pemain itu belum memberi kontribusi apa pun.

“Persiapan kami sudah lumayan bagus. Sudah seharusnya pemain depan Persebaya ini sudah menunjukkan kualitasnya karena kompetisi kan sudah diputar,” kata Pelatih Persebaya Aji Santoso seperti dikutip dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru, Senin (1/8/2022).

Baca Juga: Marc Klok Kian Dekat ke Persis Solo, Ini Jawaban Jacksen Tiago

Sementara Persita Tangerang ingin terus menjaga konsistensi permainan saat jadwal Liga 1 mempertemukan mereka dengan Persebaya. Persita terus berada dalam tren positif sejak tersingkir dari Piala Presiden 2022.

Sejak dua laga terakhir di babak penyisihan turnamen pra musim, Persita tidak sekalipun menderita kekalahan bahkan meraih kemenangan dengan mengalahkan Persik Kediri 2-0 pada laga perdana Liga 1.

“Pertandingan kedua nanti akan sangat penting karena kami mau menjaga konsistensi dan tren positif sejak pertandingan pertama,” ucap Pelatih Persita Alfredo Vera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya