SOLOPOS.COM - Liga 1 2022/2023 (PT Liga Indonesia Baru)

Solopos.com, SOLOPSIS Semarang bakal mengawali jadwal pekan kelima Liga 1 2022/2023 melawan Persik Kediri pada Kamis (18/8/2022) sore. PSIS Semarang vs Persik Kediri digelar di Stadion Jatidiri Semarang pada pukul 16.00 WIB.

Kedua tim saat ini sedang terpuruk. PSIS kini menghuni posisi 13 klasemen dengan 4 poin hasil sekali menang, sekali seri dan dua kali kalah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara Persik Kediri tercecer di zona degradasi dengan 1 poin hasil sekali seri dan tiga kali kalah. Hasil itu membuat manajemen tim berjuluk Macan Putih mengakhiri kerja sama dengan pelatih Javier Roca.

Baca Juga: Liga 2 2022/2023 Digelar dengan Format 3 Wilayah, 28 Klub Jadi Peserta

Mahesa Jenar membutuhkan poin penuh saat menghadapi PSIS Semarang untuk mengamankan posisi di klasemen. Manajemen PSIS juga optimistis anak asuh Sergio Alexandre siap memberikan tiga poin kepada kelompok suporter Panser Biru dan Snex besok sore.

“Karena ini kandang, tentu kami berharap besok menang dan kami optimis anak-anak bisa. Yang penting kuncinya berusaha dan kerja keras sepanjang pertandingan,” ujar Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi,  seperti dilansir dari official site PSIS, Rabu (17/8/2022).

Jelang laga kontra Persik Kediri, sejumlah pemain yaitu Fredyan Wahyu, Eka Febri, dan Carlos Fortes dalam kondisi prima dan siap dimainkan menghadapi Macan Putih.

Baca Juga: Kabar Gembira bagi PSIS, Fortes Siap Dimainkan Hadapi Macan Putih

Sementara Persik Kediri didampingi asisten pelatih Jan Saragih yang menjadi karteker. Dia mengatakan Persik Kediri dan PSIS memiliki level yang sama. “Kami siap dengan apa pun yang terjadi besok. Persik akan bermain semaksimal mungkin,” katanya di Semarang, Rabu (17/8).

Ia mengaku tidak memusingkan pemain PSIS yang mungkin membutuhkan perhatian dalam pertandingan besok. Ia menilai seluruh pemain yang diturunkan PSIS memiliki kualitas yang bagus sehingga Persik Kediri harus bermain lebih baik.

Sementara itu, laga kedua hari ini mempertemukan PS Barito Putera yang akan menjamu juara bertahan Bali United FC di Stadion Demang Lehman Banjar, Kalimantan Selatan pada pukul  16.30 WIB.

 

Berikut jadwal matchday pertama pekan 5 Liga 1 2022/2023, Kamis (18/8/2022):

Pukul 16.00 WIB

PSIS Semarang vs Persik Kediri

 

Pukul  16.30 WIB

PS Barito Putera vs Bali United FC

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya