SOLOPOS.COM - Logo Liga 1 (Liputan6)

Solopos.com, SOLO—Pekan keempat Liga 1 2021-2022 digelar mulai Kamis (22/9/2021). Ada tiga pertandingan yang digelar mulai sore hingga malam. Laga tersebut mempertemukan Persik Kediri vs PSM Makassar, Barito Putera vs PS Tira Persikabo, dan Persib Bandung vs Borneo FC.

Laga pertama antara Persik vs PSM digelar pukul 15.15 WIB. Persik kini menghuni peringkat kesembilan klasemen sementara dengan empat poin. Sedangkan PSM dengan lima poin menempati posisi keenam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Laga kedua tim di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, diprediksi alot. Apalagi pelatih kedua tim tersebut pernah bekerja sama sewaktu di Arema FC. Pelatih Persik, Joko Susilo, pernah menjadi asisten Milomir Seslija, pelatih PSM, kala menangani Arema FC.

Baca Juga: Pembagian Grup Liga 3 Jateng: Persika Main di Magelang, Persebi di Temanggung

Laga kedua mempertemukan Barito Putera vs PS Tira Persikabo, juga di Stadion Wibawa Mukti dan dihelat pukul 18.15 WIB. Pada laga ini Barito tidak diperkuat oleh gelandang Bayu Pradana karena mendapatkan kartu merah pada laga sebelumnya melawan Borneo FC.

Sementara Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko,  mendapat tekanan dari suporter karena belum pernah menang dalam tiga laga.  Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, Laskar Padjajaran—julukan Tira Persikabo—belum sekalipun mendapat kemenangan.

Mereka mencatatkan satu kekalahan dari Persebaya Surabaya (1-3) dan dua hasil imbang melawan Madura United (1-1) serta Persik Kediri (2-2).

Baca Juga: Mundur 3 Pekan, Liga 3 Jateng Bergulir 24 Oktober

Pada partai ketiga, Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC di Indomilk Arena, Tangerang, pukul 19.00 WIB. Jika mampu meraih poin, Persib bakal menggusur PSIS Semarang dari puncak klasemen sementara Liga 1.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts , mengatakan Borneo FC sedang dalam masa transisi karena pergantian pelatih. Hal itu, kata dia, bisa berdampak baik atau buruk bergantung kepada para pemain tim tersebut.

Terpisah, kartaker pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, mengaku anak asuhannya termotivasi menumbangkan Persib yang dihuni banyak pemain berkualitas. Pada laga ini Persib dipastikan tidak diperkuat Ezra Walian karena mengalami cedera.

 

Berikut Jadwal Pekan Keempat Liga 1 2021-2022, Kamis (23/9):

Pukul 15.15 WIB: Persik Kediri vs PSM Makassar

Pukul 18.15 WIB: Barito Putera vs PS-Tira Persikabo

Pukul 19.00 WIB: Persib Bandung vs Borneo FC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya