SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (tengah) bersama rekan setimnya melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Timnas Myanmar dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU)

Solopos.com, JAKARTATim nasional Indonesia U-23 memastikan diri lolos semifinal sepak bola putra SEA Games 2021 setelah menjadi runner-up Grup A. Indonesia akan menghadapi Thailand di laga empat besar pada Kamis (19/5).

Seperti diketahui, Thailand menjadi juara Grup B setelah mengalahkan Laos 1-0 pada laga terakhir penyisihan grup di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Vietnam, Senin (16/5/2022) malam. Hasil imbang Malaysia melawan Kamboja 2-2 pada laga lebih awal juga memuluskan Thailand memimpin Grup B.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Thailand memimpin Grup B dengan 9 poin, diikuti Malaysia dengan 8 poin. Malaysia pun akan melawan tuan rumah Vietnam yang menjadi juara Grup A.

Baca Juga: Timnas Indonesia Bekuk Myanmar 3-1, Melenggang ke Semifinal SEA Games

Merujuk Goal, jadwal semifinal dihelat pada Kamis, 19 Mei 2022 di Thien Truong Stadium, Vietnam. Partai pertama digelar pukul 16.00 mempertemukan Vietnam vs Malaysia. Sementara Thailand vs Indonesia dimainkan pukul 19.00.

Pemenang partai semifinal akan berlaga di partai final untuk memperebutkan medali emas pada 22 Mei 2022 pukul 19.00. Perebutan tempat ketiga atau medali perunggu juga dihelat pada hari yang sama pukul 16.00

Sebelumnya, Pelatih Vietnam U-23 Park Hang-seo mengatakan lebih siap melawan Thailand ketimbang Malaysia. Alasannya Park selama ini belum pernah menyaksikan langsung pertandingan Malaysia.

Baca Juga: Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal SEA Games 2021, Ini Calon Lawannya

“Saya tidak memiliki kesempatan untuk menonton Malaysia U-23 secara langsung, tetapi hanya menontonnya di TV. Malaysia memiliki kemampuan untuk mengatur dan sistem,” ucap Park Hang-seo seperti dikutip dari laman Zingnews, Senin (16/5/2022).

“Secara defensif, Thailand memiliki pemain teknis. Pemain muda di lini serang Thailand seperti No. 18 dan 19 juga berbakat dan saya terkesan dengan mereka,” lanjutnya.

Ahli strategi dari Korea itu akan menunggu departemen analisis video untuk merencanakan laga semifinal. Ia menegaskan siapa pun lawan Vietnam di semifinal akan tetap berusaha memberikan yang terbaik.

Baca Juga: Lawan Indonesia di Semifinal SEA Games, Antara Malaysia dan Thailand

“Saya ingin sederhanakan seperti ini. Seorang pejuang ketika pergi berperang, tanpa kepercayaan diri, tidak akan menang. Dengan mentalitas seorang pejuang pemberani, saya tegaskan bahwa Vietnam U-23 akan percaya diri pergi berperang dan menang,” kata Park.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya