SOLOPOS.COM - Pelatih Arema FC Eduardo Almeida pada saat melakukan jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (14/6/2022). (ANTARA/HO-Arema FC)

Solopos.com, SOLO—Turnamen pramusim Piala Presiden 2022 hari ini, Rabu (15/6), akan mempertemukan tim-tim di Grup D. Laga grup ini dimainkan di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang Jawa Timur.

Laga pertama mempertemukan PSM Makassar melawan Persikabo 1973. Sementara laga kedua yang diselenggarakan malam hari, tuan rumah Arema FC menghadapi Persik Kediri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada laga perdana, PSM dan Persik Kediri masing-masing meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0. PSM menundukkan Arema melalui gol cepat Willem Jan Pluim ketika pertandingan baru berlangsung kurang dari satu menit.

 Baca Juga: Hasil Lengkap Piala Presiden: Macan Putih Menang, Maung Bandung Imbang

Sementara Macan Putih, julukan Persik Kediri, menumbangkan Persikabo 1973 melaui gol Joanderson De Jesus Assis pada menit 49.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida dalam jumpa pers di Kota Malang, Selasa (14/6/2022), mengatakan memahami keinginan Aremania agar Singo Edan mampu mengantongi kemenangan setelah dikalahkan PSM.

“Kita tahu hal itu (tekanan untuk menang) dan memang kita harus menang besok. Tapi itu bukan menjadi beban, tapi menjadi motivasi agar kami bisa meraih tiga poin,” kata Almeida dikutip dari Antara.

Baca Juga:Piala Presiden 2022: PSIS Semarang Bantai Persita Tangerang 6-1 

Di lain pihak, Pelatih Persik Kediri Javier Roca mengatakan sangat mewaspadai Arema meski mengalami kekalahan pada laga perdana melawan PSM.

“Arema FC bermain di kandang dan tidak terpengaruh pada hasil pertandingan sebelumnya. Kita harus waspada, kita harus kerja keras untuk mendapatkan poin, kalau bisa poin maksimal untuk laga besok,” kata Roca.

Sementara itu, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memuji Persikabo 1973 memiliki pemain berkualitas sehingga pertandingan tidak akan berjalan dengan mudah. Tavares menjelaskan laga melawan Persikabo 1973 memiliki atmosfer yang berbeda dibanding laga yang dilakoni PSM saat melawan Arema. Pada laga mendatang, kemungkinan stadion akan sepi dari para suporter.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Presiden Hari Ini, Laga Perdana di Samarinda

Sedangkan tim berjuluk Laskar Padjajaran, Persikabo 1973 akan melakukan rotasi sejumlah pemain saat melawan PSM. Pelatih Persikabo 1973 Djadjang Nurdjaman mengatakan langkah merotasi pemain tersebut dilakukan untuk menyiasati pendeknya waktu persiapan tim. “Kami akan berusaha untuk besok dan kita menyiasati pendeknya waktu persiapan. Kami membawa 28 pemain dan mungkin itu yang bisa kami lakukan dengan melakukan rotasi beberapa posisi,” kata Djadjang.

 

Berikut Jadwal Piala Presiden 2022, Rabu (15/6/2022)

Pukul 16.00 WIB: PSM Makassar vs Persikabo 1973 (Grup D, Live Indosiar)

Pukul 20.30 WIB: Persik Kediri vs Arema FC (Grup D, Live Indosiar)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya